APA SAJA AC PINTAR DENGAN FITUR WIFI

AC PINTAR DENGAN FITUR WIFI
AC pintar dengan fitur WiFi ialah salah satu teknologi rumah pintar yang kian populer di Indonesia. AC macam ini memiliki beraneka keunggulan diperbandingkan AC konvensional, salah satunya ialah kemudahan dalam pengoperasian.

AC pintar dengan fitur WiFi dapat dikendalikan melewati telepon pintar atau tablet. Performa ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan AC dari mana saja, malah dikala berada di luar rumah. Pengguna juga dapat mengendalikan jadwal pengoperasian AC, sehingga AC akan menyala atau mati secara otomatis layak dengan jadwal yang telah diatur.

Selain kemudahan dalam pengoperasian, AC pintar dengan fitur WiFi juga memiliki beraneka keunggulan lain, ialah:

KEUNGGULAN AC DENGAN FITUR WIFI :
Keungguluan AC dengan fitur wifi acalah dilengkapi fitur hemat kekuatan, pembatasan dari jarak jauh dan dilengkapi beraneka fitur keamanan.

Hemat kekuatan: AC pintar dengan fitur WiFi dilengkapi dengan beraneka fitur hemat kekuatan, seperti fitur Eco Mode, fitur Smart Diagnosis, dan fitur Smart Control. Fitur-fitur ini dapat menolong pengguna untuk menghemat penerapan kekuatan AC sampai 40%.
Pembatasan dari jarak jauh: AC dengan fitur WiFi dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan aplikasi di telepon pintar atau tablet. Performa ini memudahkan Anda untuk menyalakan atau mematikan AC, mengendalikan temperatur, atau mengganti mode pendinginan, tanpa wajib beranjak dari tempat duduk.
Keamanan: AC pintar dengan fitur WiFi dilengkapi dengan beraneka fitur keamanan, seperti fitur Remote Lock, fitur Child Lock, dan fitur Smart Alert. Fitur-fitur ini dapat menolong melindungi AC dari kerusakan dan mencegah terjadinya kecelakaan.

CARA KERJA AC PINTAR DENGAN FITUR WIFI :
AC pintar dengan fitur WiFi berprofesi dengan menggunakan jaringan WiFi. AC ini memiliki modul WiFi yang terpasang di dalamnya. Modul WiFi ini memungkinkan AC untuk terhubung ke jaringan WiFi di rumah.
Sesudah terhubung ke jaringan WiFi, AC dapat dikendalikan melewati aplikasi yang tersedia di telepon pintar atau tablet. Aplikasi ini biasanya tersedia di App Store atau Play Store.
Untuk menggunakan AC pintar dengan fitur WiFi, pengguna khususnya dahulu wajib men-download dan menginstal aplikasinya. Sesudah aplikasi terinstal, pengguna dapat membikin akun dan mengaitkan AC ke aplikasi.
Sesudah AC terhubung ke aplikasi, pengguna dapat mulai mengendalikan AC melewati aplikasi hal yang demikian. Pengguna dapat mengendalikan temperatur, kecepatan kipas, dan beraneka fitur lainnya.

CARA MENGHIDUPKAN AC TANPA REMOTE :
Apakah Anda pernah mengalami kondisi di mana remote AC Anda sirna atau rusak, dan Anda tak tahu bagaimana metode menghidupkannya? Jangan kuatir, karena ada beberapa metode simpel yang dapat Anda coba supaya AC Anda kembali berfungsi tanpa remote. Berikut ialah beberapa tips yang dapat menolong Anda:

Pakai Tombol Manual di Unit AC
Sebagian besar unit AC dilengkapi dengan tombol manual di bagian depan atau samping. Coba periksa di sekitar unit AC dan cari tombol seperti \\”Power\\” atau \\”Mode.\\” Tekan tombol hal yang demikian untuk menghidupkan AC.

Periksa Pembatasan di Panel Kontrol
Sebagian AC memiliki panel kontrol seketika di unitnya. Lihat apakah ada pembatasan seperti temperatur, mode, dan kecepatan kipas. Sesuaikan pembatasan layak kebutuhan Anda untuk menjadikan lingkungan yang nyaman.

  • Mode Operasi: Pilih mode operasi yang diharapkan, seperti mode pendingin atau mode kipas.
  • Kecepatan Kipas: Sesuaikan kecepatan kipas layak kenyamanan Anda.
  • Pembatasan Temperatur: Bila ada, putar dial atau tekan tombol untuk menyesuaikan temperatur.

Memakai Aplikasi Ponsel Mahir
Sebagian AC modern dapat dihubungkan melewati aplikasi telepon pintar pintar. Bila AC Anda mensupport fitur ini, download aplikasi legal dari produsen AC dan hubungkan AC Anda ke telepon pintar Anda untuk memegangnya secara nirkabel.

  • Unduh aplikasi legal dari produsen AC.
  • Buka aplikasi dan ikuti petunjuk untuk menambahkan AC Anda.
  • Hubungkan AC ke telepon pintar Anda dan pakai aplikasi untuk mengendalikan temperatur, mode, dan kecepatan kipas.

Matikan dan Hidupkan Listrik
Bila seluruh metode di atas tak berhasil, matikan listrik AC Anda dari sumber kekuatan utama, tunggu beberapa dikala, dan hidupkan kembali. Progres ini dapat mengulang metode dan memungkinkan AC untuk dihidupkan kembali dengan benar.

  • Temukan sakelar atau colokan listrik yang terhubung ke unit AC.
  • Matikan sakelar atau cabut colokan.
  • Tunggu beberapa detik sebelum menyalakan kembali listrik.

Hubungi Layanan Pelanggan
Bila seluruh upaya di atas tak membuahkan hasil, hubungi layanan pelanggan dari produsen AC Anda. Mereka dapat memberikan tutorial lebih lanjut atau menjadwalkan kunjungan teknisi sekiranya dibutuhkan.

CARA MEMILIH AC PINTAR YANG TEPAT :
Pertimbangkan Kebutuhan Ruangan:
Sebelum membeli AC pintar, penting untuk mempertimbangkan ukuran ruangan yang akan didinginkan. AC dengan kapasitas yang terlalu kecil mungkin akan berprofesi keras untuk menempuh temperatur yang diharapkan dalam ruangan besar, sementara AC yang terlalu besar dapat mengakibatkan pemborosan kekuatan. Sebaiknya, pilih AC yang layak dengan ukuran ruangan dan mempertimbangkan faktor-faktor seperti isolasi dan jumlah perlengkapan elektronik yang ada di dalam ruangan.

KERUGIAN SALAH PILIH PK AC :
Kerugian salah pilih PK AC ialah Penerapan Kekuatan yang Tak Efisien, Performa AC yang Kurang Maksimal, Tarif Pemeliharaan yang Tinggi, Pengaruh Lingkungan yang Buruk, dan Tak Maksimal dalam Penanganan Udara.

Penerapan Kekuatan yang Tak Efisien:
Salah satu kerugian utama yang dapat muncul imbas pemilihan AC yang salah ialah penerapan kekuatan yang tak efisien. AC yang tak layak dengan kebutuhan ruangan dapat mengonsumsi kekuatan lebih banyak, mengakibatkan tagihan listrik yang tinggi. Performa ini tak hanya merugikan secara finansial, tapi juga memberikan imbas negatif pada lingkungan.

Performa AC yang Kurang Maksimal:
Tarif ruangan memiliki kebutuhan pendinginan yang berbeda. Pemilihan AC yang tak layak dengan ukuran ruangan atau kebutuhan penerapan dapat mengakibatkan kinerja AC yang kurang optimal. Ruangan mungkin tak terasa sejuk atau AC berprofesi terlalu keras, memperpendek usia pakai perangkat dan meningkatkan risiko kerusakan.

Tarif Pemeliharaan yang Tinggi:
AC yang tak layak dengan kebutuhan atau kwalitas ruangan dapat memerlukan pemeliharaan lebih kerap. Tarif perawatan yang tinggi dapat menjadi muatan tambahan yang tak diharapkan. Selain itu, kesalahan dalam memilih AC juga dapat membikin garansi tak berlaku, meningkatkan risiko biaya pembetulan yang signifikan.

KEUNTUNGAN MENGERTI CARA PILIH PK AC :
Mendapatkan paham metode pilih PK AC ialah Kekuatan Efisiensi Menikmati yang Tinggi, Kesejukan Maksimal yang Maksimal, Tarif Pemeliharaan yang Rendah, Lingkungan yang Ramah dan Pakai Kekuatan yang Panjang.

Efisiensi Menikmati yang Tinggi:
Memilih AC yang layak dengan kebutuhan ruangan dapat memberikan keuntungan utama berupa efisiensi kekuatan yang tinggi. AC yang dirancang untuk ukuran ruangan yang ideal akan berprofesi secara optimal, mengurangi konsumsi kekuatan secara signifikan. Performa ini tak hanya menjadikan tagihan listrik yang lebih rendah, tapi juga menolong mengurangi imbas lingkungan.

Maksimal yang Maksimal:
Pemilihan AC yang layak dengan kapasitas dan spesifikasi ruangan akan mempertimbangkan kesegaran yang optimal. Ruangan akan merata terasa sejuk tanpa adanya zona yang terlalu dingin atau terlalu panas. Performa ini tak hanya meningkatkan kenyamanan penghuni, tapi juga menolong menjaga kesehatan dan produktivitas.

Tarif Pemeliharaan yang Rendah:
AC yang layak dengan kebutuhan biasanya memerlukan pemeliharaan yang lebih sedikit. Sebagian akan berprofesi dengan efisien, mengurangi risiko kerusakan dan kebutuhan pembetulan. Selain itu, pemilihan AC yang berkwalitas seringkali disertai dengan garansi yang bagus, menolong mengurangi muatan biaya pemeliharaan jangka panjang.

CONTOH PERHITUNGAN KEBUTUHAN PK AC KESELURUHAN RUANGAN :
PERHITUNGAN :

VOLUME = P X L X T

JENIS RUANGAN = RUMAH

  • KAMAR ( x 5 )
  • RUANG TAMU ( x 6 )
  • DAPUR ( x 7 )

JUMLAH ORANG

  • DEWASA = 600 Btu/h
  • ANAK-ANAK = 300 Btu/h

CONTOH PENGGAMBARAN AC PANASONIC PN SERIES:
SERIES AC Btu/h PK
PN5 SERIES 5.000 Btu/h 1/2 Pk
PN9 SERIES 9.000 Btu/h 1 Pk
PN12 SERIES 12.000 Btu/h 1 1/2 Pk

CONTOH PERHITUNGAN:
VOLUME RUANGAN = P X L X T
4 x 4 x 3 = 48

PERHITUNGAN PK = VOLUME x JENIS RUANGAN x 35
48 x 5 ( KAMAR ) x 35 = 8400 Btu/h

PERHITUNGAN PK + JUMLAH ORANG
8400 Btu/h + 600 Btu/h ( 1 ORANG DEWASA ) = 9000 Btu/H

Komputerisasi, PK AC yang dibutuhkan untuk kamar yang ditempati 1 orang dewasa ialah 9000 Btu/h atau sama dengan 1 PK

PK AC yang layak untuk kamar tidur mu tergantung dari volume ruangan dan jumlah manusia. Dengan kapasitas 1 orang 1/2 PK AC untuk 25 Meter Kubik , 3/4 PK AC untuk 36 Meter Kubik dan 1 PK AC untuk 48 Meter Kubik.

Kompatibilitas WiFi:
Pastikan AC pintar yang dipilih mensupport koneksi WiFi dan kompatibel dengan jaringan rumah Anda. Sebagian contoh mungkin memerlukan frekuensi WiFi tertentu atau protokol khusus. Selain itu, periksa apakah AC pintar dapat terhubung dengan aplikasi atau platform smart home yang Anda pakai. Kompatibilitas ini mempertimbangkan integrasi yang lancar dengan metode smart home yang telah ada.

AC YANG MEMILIKI FITUR WIFI :
Ada beberapa merek AC terkemuka yang memiliki AC dengan fitur WIFI ialah ialah AC Samsung, AC Daikin dan AC Panasonic.

SAMSUNG AC WALL MOUNTED SPLIT WINDFREE ULTRA WITH AIR PURIFICATION 1 PK – AR10CYKAAWKNSE :
https://acwahana.com/products/rinci/samsung-ac-wall-mounted-split-windfree-ultra-with-air-purification-1-pk–ar10cykaawknse

AC Samsung Split WindFree Ultra with Air Purification ialah unit pendingin udara dinding yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kwalitas udara yang optimal di dalam ruangan. Dengan teknologi WindFree™ Cooling, AC ini menjadikan aliran udara lembut dan tak seketika, menghilangkan efek seketika dari udara dingin yang keras, sehingga menjadikan lingkungan yang nyaman tanpa mengorbankan efisiensi pendinginan.

Jenis Inverter Boost Kenyamanan optimal, lebih hemat kekuatan Teknologi ini mempertimbangkan pengoperasian yang efisien dan stabil dengan mengendalikan kekuatan compressor secara otomatis. Performa ini menjadikan bunyi yang lebih rendah, penerapan kekuatan yang lebih efisien, dan usia panjang perangkat.

SmartThings Energy Kontrol cerdas dengan sentuhan atau bunyi Dengan fitur ini, Anda dapat mengendalikan dan mengelola penerapan kekuatan AC melewati aplikasi telepon pintar. Anda dapat memantau konsumsi kekuatan dan mengoptimalkan pembatasan untuk menghemat kekuatan tanpa mengurangi kenyamanan.

ECO Mode Menghemat kekuatan dan budget, mendinginkan secara efektif Mode ini mengoptimalkan penerapan kekuatan AC untuk menghemat kekuatan dan meningkatkan efisiensi kekuatan.

SPESIFIKASI SAMSUNG AC WALL MOUNTED SPLIT WINDFREE ULTRA WITH AIR PURIFICATION 1 PK – AR10CYKAAWKNSE :
Saringan AC AC Split Dinding – WindFree Ultra with Air Purification
Produksi Thailand
Koneksi Wifi Kontrol Built In Wifi ( SmartThings )
Kapasitas PK 1 PK
Kekuatan Listrik 700 Watt
Saringan Refrigrant R32
Garansi 1 Tahun Sparepart + 10 Tahun Kompressor

DAIKIN AC SPLIT INVERTER STAR THAILAND 1 PK – FTKC25TVM4 :
https://acwahana.com/products/rinci/daikin-ac-wall-mounted-split-inverter-star-thailand-1-pk–ftkc25tvm4-+-rkc25tvm4-

AC Daikin Star Inverter FTKC Series ialah rangkaian AC yang didesain untuk memberikan udara bersih dan sejuk di dalam ruangan dengan kinerja yang unggul. Fitur Daikin FTKC Series ialah dilengkapi fitur Enzyme blue deodorizing filter, dilengkapi fitur super PCB, Memakai refrigerant R32, dilengkapi fitur Intelligent eye, dilengkapi fitur mode operasi senyap, dan telah dilengkapi Smart Wi-Fi control. Dengan beraneka fitur inovatif, AC ini memberikan pengalaman pendinginan yang optimal sambil menjaga efisiensi kekuatan dan kenyamanan pengguna.

Enzyme Blue Deodorizing Jenis dapat menghilangkan bau dan kuman dengan kekuatan serap yang luar awam. Jenis ini secara efektif membersihkan udara yang tersebar di dalam ruangan, sehingga udara yang dijadikan lebih segar dan bebas dari kuman.

Super PCB dirancang untuk melindungi unit outdoor AC dari lonjakan tegangan listrik rendah mulai dari 150 sampai 440V. Dengan adanya Super PCB, kerusakan dini pada unit outdoor dapat dicegah, sehingga meningkatkan masa pakai dan keandalan AC.

Mode Low Watt memungkinkan penerapan AC dengan konsumsi kekuatan listrik yang rendah, khususnya dikala diterapkan berbarengan dengan perangkat elektronik lain.

Intelligent Eye yang mampu mendeteksi gerakan manusia di dalam ruangan. Sensor ini terletak di zona kiri, kanan, dan tengah, dan secara otomatis mengendalikan arah tiupan udara layak dengan keberadaan pengguna.

Smart Wi-Fi Controller memungkinkan Anda mengendalikan AC secara jarak jauh melewati perangkat pintar Anda. Anda dapat mengendalikan temperatur, mode operasi, dan fitur-fitur lainnya dengan gampang melewati aplikasi yang kompatibel.

SPESIFIKASI DAIKIN AC SPLIT INVERTER STAR THAILAND 1 PK – FTKC25TVM4 :
Saringan AC AC Split Dinding – Star Inverter Thailand FTKC Series
Produksi Thailand
Kapasitas PK 1 PK
Koneksi Wifi Kontrol Optional ( Daikin Mobile Controller )
Kekuatan Listrik 680 Watt ( COP : 3,67 W/W )
Saringan Refrigrant R32
Garansi 1 Tahun Sparepart, 3 Tahun Kompresor

PANASONIC AC SPLIT PREMIUM INVERTER NANOE X 1 PK – CS/CU – XU10XKP :
https://acwahana.com/products/rinci/panasonic-ac-wall-mounted-split-premium-inverter-nanoe-x-1-pk–cs-cu–xu10xkp

Panasonic AC Inverter Premium Teknologi Nanoe X XU Series 1 PK 9.720 Btu/h dan Panasonic Comfort Cloud App memberikan perlindungan udara berkwalitas selama 24 jam nonstop. AC ini memiliki fitur inovatif seperti AEROWINGS baru, iAUTO-X, dan Sensor Kelembaban untuk menjadikan lingkungan yang optimal dan nyaman.

Dengan menggunakan teknologi terbaru, Fitur Panasonic XU10XKP ialah NANOE TECHNOLOGY, INVERTER, Comfort Cloud, iAUTO-X, AEROWINGS, Mode ECO dan R32 Ramah Lingkungan.

Nanoe™ X Perlindungan Udara Sepanjang Hari Teknologi nanoe™ X menggunakan radikal hidroksil untuk menghambat polutan di udara dan mengurangi bau tak nikmat. Mode nanoe™ dapat aktif secara independen tanpa operasi pendinginan, dengan konsumsi kekuatan rendah pada 25W/jam*, menjadikannya solusi perlindungan udara sepanjang hari untuk ruangan yang bersih, nyaman, dan aman. *Konsumsi kekuatan dapat bervariasi tergantung pada contoh.

Jenis Menghilangkan 99% Partikel Debu Sekecil PM2.5 dengan nanoe-G Dengan menggunakan generator ion nanoe-G, nanoe-G memancarkan ion negatif ke udara untuk menarik partikel debu sekecil PM2.5. Partikel debu kemudian diberi nasihat ke filter untuk menjadikan lingkungan hidup yang bersih dan murni.

Kontrol Kabar yang Nyaman Dilengkapi dengan WLAN bawaan dan Aplikasi Panasonic Comfort Cloud, AC ini dapat terhubung sampai 20 unit di satu lokasi (optimal 10 lokasi). Kontrol AC dari jarak jauh, pantau penerapan kekuatan, dan identifikasi permasalahan melewati satu perangkat seluler.

SPESIFIKASI PANASONIC AC SPLIT PREMIUM INVERTER NANOE X 1 PK – CS/CU – XU10XKP :
Saringan AC AC Split Dinding – Premium Inverter
Produksi Indonesia ( Lokal )
Koneksi Wifi Kontrol Built In ( Comfort Cloud )
Kapasitas PK 1 PK
Kekuatan Listrik 730 Watt ( 220 V )
Saringan Refrigrant R32
Garansi 1 Tahun Sparepart, 3 Tahun Kompresor

KESIMPULAN :
AC pintar dengan fitur WiFi memberikan kemudahan dan keunggulan yang signifikan diperbandingkan dengan AC konvensional. Keunggulan hal yang demikian meliputi penghematan kekuatan, pembatasan dari jarak jauh, dan fitur keamanan yang lebih bagus. AC pintar berprofesi dengan menggunakan modul WiFi yang memungkinkan koneksi ke jaringan WiFi di rumah, sehingga pengguna dapat mengendalikan AC melewati aplikasi di telepon pintar atau tablet.

Teknologi ini tak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga memberikan kontribusi positif kepada penghematan kekuatan dan keamanan rumah secara keseluruhan. Seiring dengan perkembangan teknologi rumah pintar, AC pintar dengan fitur WiFi menjadi solusi modern yang memenuhi kebutuhan efisiensi dan kenyamanan pengguna.

Untuk dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top