Kegunaan dan Keuntungan Sandwich Panel Contractor

0
412
views
sumber: google.co.id

Kini ada banyak sandwich panel contractor yang mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan sandwich panel. Terdapat 3 lapisan pada sandwich panel yang mencakup flat composite, core, dan juga skin. Pengaplikasian sandwich panel di suatu konstruksi bangunan memiliki manfaatnya tersendiri. Maka kenali apa saja fungsi dan kegunaannya secara khusus.
Kegunaan sandwich panel contractor dan keuntungannya
Sandwich panel adalah komponen dari material lembaran pracetak yang memiliki 3 lapisan. Ialah lapisan di komponen inti dan kedua lapisan lainnya yang dilapisi lantas dengan board. Komponen intinya terdiri dari extended polyester serta agregat beton. Dan pada lapisan lainnya terdapat beton dengan serat yang berupa fibercement.
Untuk tingkat ketebalannya adalah sekitar 4 mm. Pada komponen lapisan corenya mencakup PU, PVC, dan masih banyak lagi. Meskipun pada lapisan composite diaplikasikan untuk pembendung pada beban kelenturan, bunyi, impak, dan peredam bunyi. Dalam memilih bahan sandwich panel ini sebaiknya pilih berdasarkan harganya, bendung panas, dan muatannya.
Pengaplikasian composite sandwich bisa diaplikasikan pada non struktural atau struktural. Yang mencakup jenis kendaraannya itu sendiri. Konstruksi sandwich terdiri dari beberapa lapisan yang didapatkan dengan cara melakukan perekatan. Ialah di komponen dua lapisan lainnya yang ada di core.
Lapisan tipisnya dihasilkan dari bahan yang kuat, padat, dan menjadi pemikul primer di dalam suatu konstruksi bangunan. Kini sudah banyak sandwich panel contractor di Indonesia yang sudah berpengalaman.
Pembentukan core berasal dari bahan yang ringan dan nantinya akan menyeimbangkan kedua lapisan tipis dan pemikul di gaya geser. Penyusunannya bisa membuat faktor konstruksi semakin kaku namun juga semakin kuat. Apabila diperbandingkan dengan beratnya maka bahan yang diaplikasikan dalam membuat sandwich panel ini adalah face back.
Profit menggunakan sandwich panel
Ada banyak profit dalam pengaplikasian sandwich panel ini, yang di antaranya adalah:

  1. Cara Perangkaiannya Pesat
    Pemasangan yang dibutuhkan dalam penempatan dinding bisa dilakukan kira-kira 8 kali lebih cepat. Apabila diperbandingkan dengan pemasangan yang masih menggunakan cara konvensional. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi sandwich panel contractor terbaik karena pelaksanaan pembangunan menjadi lebih cepat.
  2. Ukurannya Bisa Disamakan
    Ketika melakukan pemasangan maka ukurannya juga bisa disamakan. Meskipun secara fabrikasi sandwich panel ini sudah memiliki ukurannya sendiri. Melainkan ketika dilakukan instalasi maka bisa diaplikasikan layak dengan ukuran yang dibutuhkan. Dengan cara melakukan pemotongan.
  3. Tahan Api
    Keunggulan lainnya adalah bersifat bendung kepada api dengan kisaran waktu kira-kira 3 jam saja. Tingkat ketebalan dindingnya pun kurang lebih 90 mm.
  4. Bebannya Ringan
    Muatan sandwich panel ini terbilang ringan. Karena komponen luarnya menggunakan fibercement dan komponen dalamnya menggunakan campuran expanded polyester.
    Banyaknya sandwich panel contractor ketika ini akan benar-benar membantu pelaksanaan pembangunan menjadi lebih cepat, dengan sandwich panel berkualitas.

Sumber: sanwaprefab.co.id