Tips Menjadi Pelaut Kapal Ramah Saat Bekerja

0
156
views
sumber: google.co.id

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk bisa menjadi pelaut kapal ramah. Apalagi apabila Anda berprofesi di kapal pesiar dan harus bersua dengan banyak customer yang turut berlayar di dalam kapal. Tentunya Anda harus menawarkan layanan yang baik dan juga ramah. Maka kiat-kiat berikut ini bisa dipakai untuk menjadi pelaut yang ramah.
Kiat menjadi pelaut kapal ramah saat berprofesi

  1. Menjaga hubungan sosial
    Langkah pertama yang harus dilakukan merupakan menjaga hubungan sosialnya. Dalam hal ini pelaut harus peduli dengan lingkungan sekitarnya baik dengan problem yang kecil maupun yang besar pastinya. Jangan senang mencari problem dengan orang lain dan jaga hubungan konsisten baik.
    Hal ini juga harus dipakai pada saat pelaut berada di atas kapalnya. Bukan hanya menjaga hubungan sosial dengan orang dekat saat di darat tetapi pelaut yang baik juga harus menjaga hubungan sosialnya di atas kapal.
    Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan merupakan sebagai berikut:
    • Senang menolong dan tolong menolong
    Kegiatan pertama yang bisa dilakukan untuk menampilkan keramahan pelaut kapal merupakan harus ringan tangan. Pelaut harus ingin menolong siapa saja yang memerlukan bantuan dan sigap dalam menjalankan tolong menolong.
    • Perhatian dengan seksama
    Kegiatan kedua yang bisa dipakai merupakan memberikan perhatian pada semua awak kapal tanpa terkecuali.
    • Tak angkuh
    Jangan pernah menyombongkan gelar yang dimiliki dan juga jabatan pada orang lain saat berada di atas kapal. Lebih-lebih merendahkan orang lain yang mempunyai jabatan lebih rendah.
    • Tak senang mencari problem
    Jangan memperpanjang problem kecil yang bisa diselesaikan menjadi kian besar. Jangan senang mencari problem dan lapangkan dada untuk bisa memaafkan dengan mudah.
    • Tak menggerombol pada golongan tertentu saja
    Bergaullah dengan awak kapal yang lain padahal tidak mempunyai jabatan yang berimbang. Pelaut harus ketahui dengan semua awak kapal yang dibawanya malah untuk jabatan terendah sekalipun.
    • Menghargai semua orang
    Sebagai seorang pelaut tidak boleh membeda-bedakan berdasarkan jabatannya tetapi harus mengamati semua orang mempunyai hak yang sama untuk beranggapan.
  2. Disiplin dalam lingkungan kerja
    Sebelum melamar lowker pelaut selain mengedepankan hubungan sosialnya, seseorang juga harus mengamati kedisiplinan yang menjadi tanggung jawabnya. Kerjakan apa yang menjadi kewajiban dan jangan terlalu mengusik orang lain dalam problem pekerjaannya cukup fokus dengan apa yang menjadi tujuan Anda menjadi pelaut.
    Disiplin dalam lingkungan kerja juga terkait dengan pengaplikasian waktu yang pas. Pelaut harus bisa membagi waktunya untuk tiap pekerjaan yang harus diselesaikannya. Pembagian waktu yang pas ini bisa menolong seseorang untuk bisa menjalankan semua hal dengan waktu yang pas.
    Lakukan penjadwalan yang cukup baik dengan jam-jam yang sudah diatur sebelumnya. Datanglah pas waktu apabila bisa lebih awal 5 menit sebelum bertugas. Apalagi apabila pengguna seorang pemimpin tentunya harus bisa memberikan model untuk lainnya.
    Itulah beberapa hal yang terkait dengan pelaut kapal ramah.

Sumber: jobpelaut.com