Apa Saja Ciri Teman Curhat yang Baik? Simak!

0
78
views
sumber: google.co.id

Ciri sahabat curhat yang bagus betul-betul penting untuk dikenal sebelum mengawali curhat. Pasalnya tak seluruh orang sanggup maupun sudi menjadi sahabat curhat yang bagus untuk kau. Salah memilih sahabat curhat  tak akan mengurangi masalahmu. Sebaliknya kau dapat merasa tertekan pengaruh reaksi maupun sikap sahabat curhatmu. Nah, berikut ada 5 ciri seseorang dapat menjadi sahabat curhat yang bagus.

Ini 5 ciri sahabat curhat yang bagus

1.            Sahabat curhat membuatmu nyaman

Kalau bercerita pada orang yang salah karenanya kau akan merasa tertekan maupun tak nyaman. Meski sahabat curhat yang bagus membuatmu dapat bercerita dengan lancar dan lega. Keluhan apa malah dapat kau keluarkan seolah tanpa muatan. Hal ini boleh jadi sebab kau telah terbiasa bercerita kepadanya maupun kalian telah menjadi teman yang saling paham.

2.            Turut bertingkah menghiburmu

Dikala kau menyebutkan masalahmu pada sahabat curhat yang bagus karenanya kecuali memberikan rekomendasi, ia juga akan turut melaksanakan untuk membantumu. Jadi, bukan cuma besar omong saja tapi melepaskan dirimu sendiri menghadapi seluruh keresahan.

Sahabat curhat yang bagus turut mengambil andil memecahkan masalahmu salah satunya dengan mengajak jalan-jalan atau menghibur dengan metode lain. Juga tak akan memintamu mencari peluang yang tak berkhasiat. Inilah pentingnya sahabat curhat dimana akan memberimu motivasi supaya tak selamanya menangis sebab masalahmu.

3.            Menampilkan gestur simpel

Gestur simpel yang dikasih secara berlapang dada jauh lebih bermakna dibandingi yang berlebihan. Sahabat curhat yang bagus tak akan memberikan tatapan bosan ketika mendengar curhatmu juga tak akan meremehkanmu. Salah satu satu gestur simpel yang menampilkan kepedulian yakni dengan menepuk pundakmu supaya kau merasa kuat. Jadi, lawan bicara yang bagus tahu bagaimana mesti bersikap menghadapi orang yang sedang curhat.

4.            Senantiasa memberikan solusi berkhasiat

Sahabat curhat yang bagus mempunyai segudang solusi yang berkhasiat dan memang pantas untuk permasalahan yang sedang kau hadapi. Rekomendasi yang dikasih senantiasa berkhasiat, tak sekadar menyuruhmu tabah saja. Solusi yang dikasih membuatmu kembali termotivasi dan bersedia memecahkan masalahmu dengan bagus. Tentunya manfaat curhat dengan orang lain ini akan didapat ketika curhat pada orang yang ideal.

5.            Tak Menghakimi atau Menyalahkan

Sahabat curhat yang bagus juga tak akan menyalahkanmu maupun menghakimimu dengan seluruh keluh kesahmu. Malahan sebaliknya, mereka bersedia membuatmu yakin untuk keluar dari masalahmu  bersamanya. Lazimnya sahabat curhat seperti ini memiliki pemikiran yang terbuka. Segala kalimat sebelum disuarakan akan dipertimbangkan kembali dengan bagus. Tak gampang mengklaim maupun menyikapi permasalahan dengan satu sudut pandang.

Nah, kalau kau sedang ada permasalahan  apa malah itu jangan sungkan diskusikan dengan orang lain. Namun perlu dipandang bahwa orang kau pilih memilih 5 sifat berikut sebagai ciri sahabat curhat yang bagus.

Sumber: temancurhat.com