Sejumlah Aktivitas Menarik di Tempat Wisata Bukit Pelalangan

0
52
views
sumber: google.co.id

Tamasya Bukit Pelalangan yang ada di Madura, menjadi salah satu daerah tamasya populer ketika ini. Karenanya jangan lewatkan sejumlah daerah tamasya alam di Madura yang unik. Contohnya Bukit Pelalangan yang dikelilingi segera oleh vegetasi alam. Terdapat pemandangan rumit yang berupa tebing kapur yang cantik di sana.
Sejumlah Kesibukan Menarik di Daerah Tamasya Bukit Pelalangan
Aktivitas menarik apa saja yang dapat dijalankan di Bukit Pelalangan hal yang demikian? Simak penjelasannya di sini:

  1. Berpetualang Menelusuri Gua
    Tiap pengunjung dapat merasakan pesona dan estetika di Bukit Pelalangan. Cobalah berpetualang menelusuri gua serta lewat bermacam lorong sempitnya. Goa di bukit hal yang demikian timbul sebab adanya kesibukan penambangan batu kapur. Dalam gua hal yang demikian, banyak sekali titik menarik yang juga dapat dimanfaatkan untuk bersantai di kesunyian. Pantas sekali untuk melepas penat.
  2. Berburu Foto yang Instagenic
    Kesan mistis di Bukit Pelalangan dapat dibuat obyek menarik untuk pengambilan foto atau untuk selfie di daerah yang unik. Latar belakang yang berupa bebatuan kapur yang telah berlumut akan menciptakan foto yang instagenic dan bernilai keindahan lebih. Ditambah lagi bila segera berfoto di bawah cahaya sang surya.
  3. Berburu Relief yang Unik
    Sedangkan cuma bukit buatan, melainkan tamasya Bukit Pelalangan Madura ini punya banyak relief yang unik. Ada sejumlah guratan relief yang memesona, di beberapa dinding kapurnya.
    Artikel tangan yang ada di sana diwujudkan oleh para penambang. Reliefnya berdampingan dengan tanaman paku yang subur dan tumbuh serta berkembang di wilayah lembab hal yang demikian. Suasana di sana cukup menyejukkan padahal dikelilingi oleh relief sekalipun.
    Tamasya Alam Bukit Pelalangan
    Lokasi Bukit Pelalangan masih berada di satu lokasi dengan Tamasya Religi Pesarean Rato Ebu. Masuk jalan menuju ke sana amat nyaman bagus menerapkan kendaraan pribadi/awam. Biaya parkir kendaraan di sana juga murah saja cuma Rp3000,- untuk kendaraan motor dan Rp20.000,- untuk kendaraan kendaraan beroda empat.
    Ketika mulai menjelang wilayah perbukitan, jalurnya cukup terjal sehingga patut berhati-hati dengan jalannya yang naik turun. Tamasya Bukit Pelalangan populer ini diketahui sebab mempunyai sejumlah titik menarik yang sesuai menjadi daerah perburuan para fotografer. Pun tidak jarang juga dibuat daerah pra wedding sejumlah calon pengantin.
    Sayangnya, fasilitas awam seperti WC, mushola, daerah jual makanan/minuman, atau daerah berganti baju belum terdapat di Bukit Pelalangan hal yang demikian. Daerah tamasya alam di Madura yang satu ini amat natural. Tetapi belum memperoleh perhatian lebih dari pemerintah setempat.
    Tetapi, panorama alam yang disuguhkan di dalam bukit amat menakjubkan. Pahatan yang diwujudkan oleh warga setempat sukses menyusun persegi panjang dan kotak yang amat eksotik.
    Jangan ragu untuk mencoba berpetualang di daerah tamasya Bukit Pelalangan hal yang demikian dan nikmati sejumlah panorama alamnya yang luar biasa. Apalagi banyak titik foto menarik dan amat instagramable yang dapat ditemukan di sana.

Sumber: hariliburnasional.com