Hari Libur Februari 2023

0
12
views
sumber: google.co.id

Februari memang identik dengan perayaan Valentine sehingga tak mengherankan sekiranya disebut-sebut sebagai bulan penuh beri sayang. Namun apakah ada peringatan hari libur Februari 2023 lainnya? Jangan lewatkan informasi berikut supaya dapat menyiapkan amunisi terbaik di tiap perayaan yang datang di bulan kedua Masehi ini.
Hari Libur Februari 2023 dan Perayaan Lainnya Apa Saja?

  1. 2 Februari
    Berdasarkan konferensi yang diselenggarakan di Ramsar Iran diucapkan bahwa tiap tanggal 2 Februari diperingati sebagai Hari Lahan Berair Internasional. Padahal bukan dimasukkan sebagai hari libur 2023, tetapi ini yakni upaya menanamkan kesadaran alangkah pentingnya ketersediaan lahan berair di dunia.
  2. 4 Februari
    Sebagai penyakit yang mematikan nomor dua di dunia, perlu digalakkan kesadaran masyarakat untuk pola hidup sehat untuk menghindari kanker. Untuk itu tiap tanggal 4 Februari yang pada 2023 ini jatuh pada hari Jumat, diadakan pelbagai aksi sebagai mengedukasi publik. Aktivitas tersebut dipelopori oleh UICC.
  3. 13 Februari
    Farmasi yakni profesi yang bertanggungjawab memutuskan bahwa obat-obatan dipakai sebagaimana mestinya. Untuk menghormati alangkah penting tugas dan wewenang seorang farmasi, karenanya tiap tanggal 13 Februari dinobatkan sebagai Hari Persatuan Farmasi Nasional.
  4. 18 Februari
    Hakekatnya di bulan Februari 2023 akan datang, tak banyak hari libur nasional yang tersedia. Namun tentu masih ada satu tanggal merah yang bertepatan pada hari Sabtu tanggal 18 Februari 2023. Hari tersebut diperingati oleh umat Muslim sebagai Isa Mikraj Nabi Muhammad SAW.
  5. 20 Februari
    PBB menyatakan bahwa tiap tanggal 20 Februari diperingati sebagai Hari Keadilan Sosial Internasional. Pada perayaan tersebut dikerjakan pelbagai aksi-aksi sosial demi mengentaskan kemiskinan.
    Selain itu di hari yang sama, Indonesia menyelenggarakan Hari Pekerja Nasional bagi buruh. Namun dikarenakan perayaan hanya terbatas pada para pekerja saja, karenanya tak dimasukkan ke dalam jadwal libur panjang 2023.
  6. 21 Februari
    Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, karenanya tiap tanggal 21 Februari diperingati sebagai Hari Sampah Nasional. Pada hari tersebut pelbagai komunitas-komunitas cinta lingkungan akan mengadakan pembersihan bersama-sama.
  7. 28 Februari
    Padahal bukan termasuk ke dalam libur kalender 2023, tetapi 28 Februari yakni hari yang cukup penting. Pada hari tersebut diperingati sebagai Hari Nutrisi Nasional Indonesia.
    Perayaan ini bertujuan untuk memeratakan kecukupan gizi terutamanya pada anak-anak. Biasanya di desa-desa digelar posyandu untuk menjalankan penimbangan berat badan dan penilaian tinggi. Tidak lupa dibagikan pula aneka panganan sehat.
    Hari libur Februari 2023 tentunya yakni hal yang betul-betul dinanti-nanti terutamanya bagi anak-anak sekolahan atau dinas pemerintah. Manfaatkan momen tersebut sebagai metode menjalin kebersamaan antar anggota keluarga, sehingga kekompakan tetap terpupuk. Buat jadwal liburan bersama, atau menyocokkan jam makan siang tentu betul-betul menyenangkan.