6 Tempat Wisata di Sukabumi Untuk Keluarga Paling Seru

0
103
views
sumber: google.co.id

Sukabumi adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini termasuk kota yang paling kecil yang ada di Jawa Barat. Meski daerah tamasya di Sukabumi senantiasa ramai dikunjungi ketika musim tamasya tiba. Berikut yaitu 6 daerah tamasya yang menarik untuk Anda kunjungi

Beragam daerah tamasya di Sukabumi yang menarik

1.            Curug Cimarinjung

Pertama ada air terjun bernama curug Cimarinjung. Lokasi curug ini berada di wilayah Ciletuh Geopark. Berbeda dengan air terjun umumnya, air di curug ini berwarna cokelat sebab adanya penambangan emas di komponen hulunya. Akan tapi, terbukti warna air curug ini memang telah berwarna cokelat ketika penjajahan Belanda.

2.            Puncak Darma

Di daerah yang satu ini Anda dapat merasakan estetika kota Sukabumi dari atas bukit. Akan tapi diperlukan usaha yang cukup menguras daya sebab Anda sepatutnya berjalan kaki selama sekitar 40 menit. Letaknya berada di Girimukti, Ciemas. Apabila Anda mau berburu foto sunset dan sunrise karenanya daerah ini benar-benar pantas untuk Anda kunjungi.

3.            Grafika Cikole

Apabila Anda mau menginap sambil menikmati ademnya udara Anda dapat mencoba daerah tamasya Cikole Sukabumi ini. Daerah ini pada mulanya cuma berupa penginapan dan cafe akan tapi mulai berkembang dengan banyaknya fasilitas yang diberi. Umpamanya outbond, camping, flying fox, ATV, petik stroberi, dan sebagainya. Udaranya juga benar-benar teduh dan dingin dimalam hari.

4.            Kampung Kasepuhan Ciptagelar

Berikutnya ada daerah tamasya Kampung Kasepuhan Ciptagelar yang terletak di Cisolok. Desa ini mempunyai berakhir sekitar 650 tahun yang adat istiadatnya masih dijaga hingga kini. Daerah tamasya kebiasaan ini cukup susah untuk dijangkau, tetapi semuanya akan hilang ketika Anda telah hingga di sana.

5.            Taman Rekreasi Selabintana

Apabila tak mau terlalu jauh dari sentra kota, karenanya daerah tamasya yang satu ini pantas untuk Anda kunjungi. Fasilitas yang ditawarkan juga benar-benar banyak seperti vila, hotel, zona parkit, WC, surau, permainan buah hati, kolam renang, flying fox, zona perkemahan, daerah kerajinan tangan dan tanaman hias. Anda juga dapat mengaplikasikan jasa paket tamasya di Sukabumi yang juga menawarkan banyak sekali daerah tamasya yang menarik untuk dikunjungi.

6.            Ryzzy Azzahra Waterpark

Terakhir ada obyek tamasya bernama Ryzzy Azzahra Waterpark yang terletak di Karawang, Sukabumi. Pantas dengan namanya, daerah tamasya keluarga ini memberi tahu banyak sekali wahana air yang menarik. Daerah tamasya ini mempunyai luas sekitar 1.2 hektar. Fasilitas yang diberi seperti kolam arus, long slide, kolam UFO, snow hill, shocking adrenalin, kolan jamur, kolam gurita, family slide, ember tumpah dan masih banyak lagi.

Itulah saran sebagian daerah tamasya di Sukabumi yang menawarkan fasilitas dan kesibukan mengasyikan bagi keluarga.

Sumber: hariliburnasional.com