5 Tempat Wisata di Pekalongan yang Lagi Hits

0
101
views
sumber: google.co.id

Jikalau Anda berminat wisata ke Pekalongan, setidaknya Anda sepatutnya berangkat ke 5 daerah tamasya di Pekalongan yang lagi hits. Daerah tamasya yang akan membawa Anda pada pengalaman traveling baru di Jawa Tengah. Daerah ini juga diketahui sebagai pusat batik dan akan memanjakan Anda dengan batiknya.
Tipe 5 daerah tamasya di Pekalongan yang lagi hits

  1. Liburan Batik
    Memenuhi kemauan Anda untuk memperhatikan batik khas Pekalongan, ada satu daerah menarik yang dapat Anda kunjungi adalah Liburan Batik. Museum ini mempunyai ratusan batik indah dengan aneka jenis corak unik. Desainnya bahkan benar-benar bervariasi, sebagian adalah batik tradisional dan lainnya batik modern.
    Museum Batik ini akan menambah pengetahuan Anda perihal batik Pekalongan. Sehingga, Anda dapat mempertimbangkan untuk mencari oleh-oleh batik seperti apa untuk dibawa pulang nanti.
  2. Pantai Slamaran Menawan
    Puas memperhatikan batik di dalam museum, Anda dapat menyegarkan tubuh dan mata dengan menyaksikan panorama pantai. Pantai Slamaran Menawan masih berada di satu kecamatan dengan Museum Batik sehingga dapat dijangkau dengan kencang.
    Tren Pantai Slamaran Menawan tak cuma sebab view pantai yang elok. Pantai ini juga familiar akan mitos Dewi Lanjar. Masyarakat sekitar masih melaksanakan ritual penghormatan secara teratur pada Dewi Lanjar.
  3. Liburan Bahari PPNP
    Daerah tamasya hits di Pekalongan ini tak cuma disukai orang dewasa tetapi juga diunggulkan buah hati-buah hati. Walaupun menjadi pelabuhan perikanan di Pekalongan, PPNP juga menawarkan fasilitas wahana permainan.
    Kecil-buah hati dapat bermain ayunan, jungkat-jungkit dan beraneka permainan lainnya sesuka hati mereka. Daerah ini juga benar-benar asri sebab mempunyai taman bunga. Sebelum pulang, pastikan Anda dan keluarga telah mampir ke ruang IPTEK. Di ruangan hal yang demikian terdapat miniature kapal juga buku penelitian.
  4. Liburan Lolong
    Mau melaksanakan kesibukan ekstrem selama bertamasya di Pekalongan? Ada sebuah sungai yang populer sebagai lokasi susur sungai yaitu Sungai Lolong. Daerah tamasya familiar di Pekalongan ini menjadi tujuan utama bagi penggemar rafting, arung jeram, outbound pun camping.
    Seluruh kesibukan hal yang demikian dapat Anda lakukan di satu lokasi Liburan Lolong. Kecuali menawarkan kesibukan ekstrem, Liburan Lolong juga familiar dengan festival durennya. Tiap-tiap tahun secara rutin diadakan festival duren.
  5. Kedung Tempat Pingit Petungkriyono
    Sebelum kembali ke kampung halaman, pastikan Anda telah meluangkan diri datang ke Kedung Tempat Pingit Petungkriyono. Daerah ini disebut-ucap sebagai Grand Canyon-nya Pekalongan sebab landscape cantiknya.
    Anda yang trampil berenang dan menyenangi menantang diri, dapat mencoba pengalaman lompat dari atas tebing. Mata air di sini benar-benar bening dan segar, tak heran seandainya tiap-tiap tanggal merah senantiasa rutin disambangi keluarga ataupun wisatawan.
    Mengapa mempertimbangkan berharap pergi ke mana saja ketika berada di Pekalongan? Jikalau masih linglung sebab saking banyaknya daerah tamasya baik. tak pilih 5 daerah tamasya Pekalongan yang lagi hits?

Sumber: hariliburnasional.com