Model Baju Seragam Kerja Pria dan Wanita Paling Sering Dikenakan

0
188
views
sumber: google.co.id

Contoh pakaian seragam kerja di tiap-tiap perusahaan tentu tak sama, bagus untuk pria dan wanitanya. Kalau di perusahaan Anda tak ada seragam semestinya karenanya padupadankan seragam atau pakaian kerja yang ideal dan nyaman. Berikut ini sejumlah teladan dan kombinasi pakaian seragam untuk kerja untuk pria dan wanita.
Alternatif teladan pakaian seragam kerja pria dan wanita yang ideal

  1. Pakaian Seragam Lengan Panjang
    Alternatif paling pas yang banyak diterapkan di sejumlah perusahaan ketika ini yakni pakaian seragam lengan panjang. Banyak manfaat memakai seragam lengan panjang hal yang demikian contohnya nyaman diterapkan dan dapat berfungsi sebagai kemeja layering. Keunggulan dari seragam lengan panjang di antaranya ialah:
    • Aman dari sengatan sang surya seandainya profesi dijalankan di luar ruangan atau di lapangan.
    • Kulit terlindung dan tertutup ketika cuaca dingin di pagi hari.
    • Konsisten hangat ketika cuaca dingin di siang/malam hari.
  2. Pakaian Seragam Kombinasi Batik
    Alternatif teladan pakaian seragam kerja terbaik selanjutnya yakni kombinasi batik. Motif batik ini umumnya mempunyai jenis berbeda antar tempat yang satu dengan yang lainnya. Banyak perusahaan besar dan ternama atau instansi pemerintah yang mengharuskan para karyawannya memakai seragam kombinasi batik.
    Tapi seragam batik ini cuma dikenakan di hari-hari tertentu saja contohnya cuma di Hari Jumat atau Sabtu. Variasi seragam ini dapat dikombinasikan dengan corak polos supaya tak monoton.
  3. Pakaian Seragam Lengan Pendek
    Kebanyakan perusahaan akan memakai seragam lengan panjang sebab dianggap lebih formal. Meskipun kemeja lengan pendek dianggap terlalu kasual. Namun banyak juga perusahaan yang melegalkan keharusan memakai seragam lengan pendek, atau membebaskan mereka memilih lengan panjang/ pendek.
    Variasi seragam kerja lengan pendek umumnya dikenakan untuk dinas harian atau sejumlah pekerjaan tertentu.
  4. Pakaian Seragam Kerja Lapangan
    Contoh pakaian seragam kerja terupdate juga banyak digunakan pada pakaian seragam lapangan. Seragam lapangan umumnya dirancang secara khusus yang diaplikasikan di luar ruangan contohnya ragam seragam wearpack, PDL, coverall, dan sebagainya. Bahan untuk seragam lapangan juga tak sama dengan ragam bahan seragam dalam ruangan.
    Pemilihan ragam bahannya bahkan akan disesuaikan dengan tujuan dari pemakaian seragam di luar ruangan itu sendiri. Misalnya seragam wearpack umumnya diciptakan khusus dari bahan drill atau bahan kanvas. Sebab kedua ragam bahan hal yang demikian lebih kuat dan tidak akan gampang sobek.
    Tambahan reflektornya juga diaplikasikan oleh para pekerja lapangan yang berprofesi di malam hari, supaya konsisten nampak.
    Kecuali memakai seragam semestinya di kantor, cobalah untuk memadupadankan seragam ke kantor. Contohnya pakai kemeja dan rompi untuk karyawan wanita ketika ke kantor, yang mempunyai kesan maskulinnya.
    Masih banyak lagi teladan pakaian seragam kerja pria dan wanita yang sesuai digunakan untuk kesibukan berprofesi sehari-hari.

Sumber: henryadams.co.id