5 Tips Merawat Celana Seragam Agar Tidak Mudah Rusak

0
98
views
sumber: google.co.id

Celana seragam adalah komponen seragam yang harus digunakan hampir setiap hari. Inilah sebabnya mengapa seragam ini dengan cepat rusak atau pudar nelayan dalam kaitannya dengan bos yang dia kenakan. Ternyata beberapa tips dapat digunakan untuk menjaga celana tetap tahan lama.
Kiat untuk merawat celana seragam yang tepat

  1. Jangan terbenam
    Tips pertama sehingga celana tidak mudah pudar atau membosankan untuk menghindari cuci saat berendam. Berjemur dengan durasi panjang dapat merusak serat kain dan juga menyukai warna dengan sangat cepat dibandingkan dengan mencuci secara langsung.
    Jika ini membutuhkan perendaman, durasi yang harus diikuti adalah sekitar 15 menit, seharusnya tidak lebih dan ini mungkin kurang. Juga pastikan bahwa dosis air dan juga deterjen digunakan saat merendam celana ini.
  2. Periksa barang
    Celana identik dengan penyimpanan barang yang dapat ditempatkan di saku depan dan belakang yang baik. Pastikan untuk memeriksa artikel di saku saya sebelum mencuci celana. Artikel ini dapat rusak atau bahkan merusak celananya.
    Beberapa celana seragam konveksi juga merekomendasikan agar Anda tidak meninggalkan apa-apa sekecil saku sebelum mencucinya. Barang-barang di saku dapat memudar warna dan merusak warna asli celananya atau bahkan memiliki bau pedas untuk merusak serat celana panjang.
  3. Bilas secara menyeluruh
    Tips selanjutnya yang dapat dibuat adalah celana pembilasan sampai benar-benar bersih tanpa meninggalkan deterjen yang menempel pada celananya. Inilah sebabnya mengapa pentingnya menggunakan deterjen tidak berlebihan daripada merusak kain juga sulit dibilas.
    Deterjen yang selalu melekat pada celana membuatnya curam dan seiring waktu, itu akan merusak serat. Inilah sebabnya mengapa banyak celana tidak diketahui terkoyak karena penyebab sebelumnya. Ini bisa karena deterjen melekat pada rajin kain.
  4. Jangan mengering di bawah sinar matahari panas
    Kiat-kiat berikut yang digunakan tidak langsung mengeringkan celana kering di bawah sinar matahari panas. Celana kering di bawah matahari panas dapat langsung membuat warna lebih tipis dan memudar. Matahari panas yang berlebihan juga akan membuat kain serat kaku.
    Beberapa layanan jahit seragam jahit juga merekomendasikan celana mengemudi di pelindung tanpa membiarkannya terpapar sinar matahari langsung.
  5. Jangan gunakan kuas
    Memang, untuk menghilangkan tugas keras kepala dengan kuas adalah pilihan yang tepat bahwa penggunaan kuas berlebihan akan membuat kain serat rusak. Kuas akan membuat serat langsing dan seiring waktu, itu akan rusak. Kuas juga akan membuat warna kain pudar.
    Ini adalah beberapa hal terkait dengan menjaga celana seragam tetap berkelanjutan untuk digunakan.

Oleh: henryadams.co.id