5 Jenis Kain Untuk Seragam Perusahaan Batik

0
70
views
sumber: google.co.id

Umumnya tiap-tiap perusahaan akan mempunyai seragam perusahaan batik. Terlebih untuk Anda yang berprofesi di perusahaan negara atau pemerintahan. Seragam batik menjadi salah satu seragam yang mulai harus diterapkan. Seragam hal yang demikian memang banyak diterapkan untuk hari-hari tertentu.
Tetapi lazimnya akan ada perusahaan yang membikin seragam batik khusus. Salah satunya ditandai dengan logo yang mungkin diterapkan pada seragam batik hal yang demikian. Tujuannya kecuali sebagai format identitas juga dapat menjadi komponen dari branding perusahaan. Ada beraneka ragam variasi kain yang dapat diterapkan untuk seragam batik.
Ragam kain untuk seragam perusahaan batik

  1. Kain serat nanas
    Ragam kain pertama yang dapat diterapkan yakni kain serat nanas. Kain ini mempunyai serat yang cukup kasar dan juga akan kelihatan sulurnya. Kain ini lazimnya mempunyai sebagian jenjang kehalusan yang berbeda-beda. Tetapi kalau akan diterapkan untuk seragam, kain variasi ini kurang sesuai sebab teksturnya yang kasar dimana kurang nyaman diterapkan.
  2. Kain sutra
    Berikutnya ada variasi kain sutra. Kain ini terbuat dari ulat sutra absah sehingga harganya juga cukup mahal. Terutama ini sebab tekstur yang dimiliki cukup lembut, mengkilap dan juga jatuh. Dikarenakan bahannya yang mahal, mungkin juga akan kurang sesuai jika diterapkan sebagai seragam batik untuk kerja.
    Terlebih kalau Anda memerlukan banyak kain. Konveksi seragam perusahaan juga amat jarang menerapkan variasi kain ini sebab harganya yang mahal dimana peminatnya juga amat sedikit.
  3. Kain paris
    Tetapi Anda berkeinginan kain dengan tekstur yang lembut dan jatuh tapi harganya masih relatif murah karenanya dapat mencoba menerapkan kain paris. Tetapi kekurangan dari variasi kain ini yakni bahannya yang tipis. Ragam seperti itu serat kain ini cukup kuat. Kain variasi ini juga mempunyai jenjang lainnya yang memastikan kualitasnya.
  4. Kain katun
    Ragam kain yang amat awam diterapkan pada jasa jahit seragam perusahaan yakni kain katun. Terutama ini sebab kain katun mempunyai tekstur yang halus, kecuali itu kain ini juga amat nyaman untuk diterapkan. Kain katun akan dingin seandainya diterapkan dan gampang untuk mengabsorpsi peluh. Sehingga amat sesuai diterapkan sebagai seragam kerja. Ragam kain ini juga mempunyai sebagian jenjang yang memastikan kasar halusnya serat dan tebal tipisnya kain.
  5. Kain mori
    Kain untuk seragam perusahaan batik berikutnya yakni kain mori. Kain ini yakni kain tenun dengan warna putih sebab terbuat dari kapas. Ragam kain mori ini dibagi menjadi 2 variasi adalah kain mori yang telah via pelaksanaan pemutihan atau bleaching dan kain mori yang belum diputihkan atau kain belacu.
    variasi batik akan menerapkan kain mori sebab lebih gampang untuk diproses. Kain ini juga mempunyai tekstur yang halus jadi sesuai diterapkan kain seragam kerja. Anda malah dapat menentukan menggunakan kain ini untuk seragam.

Sumber: henryadams.co.id