Tips Memperpanjang Umur Water Heater Matahari

0
11
views
sumber: google.co.id

Pengaplikasian water heater sang surya di rumah mempunyai peranan yang betul-betul penting dalam kesibukan sehari-hari. Jadi tak heran kalau pengguna water heater saat ini mulai meningkat. Sama seperti benda elektronik lain, water heater juga mempunyai umur masa pakai. Jika Anda mau pemanas di rumah mempunyai umur panjang, berikut ialah sebagian tips yang sepatutnya Anda lakukan.
Tips memperpanjang umur water heater sang surya

  1. Gunakan Water Heater Layak Kapasitas
    Saat mau menggunakan water heater, pastikan Anda memilih cocok dengan keperluan di rumah. Di pasaran ada bermacam-macam tipe produk water heater dengan kapasitas 20 dan 30 liter. Jadi Anda dapat memilih dari kedua seri hal yang demikian yang cocok dengan jumlah anggota keluarga dan keperluan air panas di rumah.
    Contohnya tipe water heater dengan kapasitas 20 liter cukup kalau digunakan untuk 2 orang anggota keluarga. Tetapi kalau anggota keluarga ada 3-4 orang, Anda dapat memilih tipe water heater dengan kapasitas 30 liter agar penggunaan air panas lebih maksimal.
  2. Amati Sistem Penggunaannya
    Sistem penggunaan pemanas air energi solar juga betul-betul berimbas terhadap umur penggunaan pemanas air itu sendiri. Sebagian metode yang dapat Anda lakukan agar pemanas air awet ialah senantiasa berhati-hati saat menggunakan pemanas. Selalu menjaga kebersihan pemanas dengan metode rutin menyeka bagian luarnya.
    Dan agar aman Anda sepatutnya mematikan mesin terpenting dahulu untuk menghindari korsleting saat cara kerja pembersihan. Untuk perawatan bagian dalam Anda sepatutnya menggunakan jasa teknisi layanan agar lebih maksimal.
  3. Amati Jenis Merk
    Pastikan Anda menggunakan water heater yang berkwalitas agar kesudahannya maksimal. Dan yang paling penting ialah jangan mudah tergiur dengan penawaran water heater dengan harga miring. Dapat jadi water heater hal yang demikian tak akan kapabel bertahan lama dan cepat rusak.
    Jika Anda mau menggunakan water heater, karenanya tentukan secara pasti tipe water heater yang cocok dengan keperluan. Pilihlah tipe water heater yang berkwalitas agar ketahanannya lebih terjamin. Terpola yang sepatutnya Anda ingat ialah tiap tipe water heater mempunyai metode perawatan yang berbeda agar kondisinya konsisten bagus.
  4. Lakukan Pemeriksaan Tak Gunakan
    Pemeriksaan pemanas air energi surya sepatutnya dikerjakan minimal 4 bulan sekali, pemeriksaan hal yang demikian sudah meliputi bagian kelistrikan dan thermostat. Jika cuma itu, sebaiknya jangan sering kali menyalakan atau mematikan mesin water heater aga tak cepat rusak.
    Gunakan water heater cocok dengan durasi penggunaan, ini dikerjakan agar keadaan air yang ada di dalam thermostat konsisten terjaga. Anda sering kali mematikan pemanas, karenanya thetmostat akan mengabsorpsi energi yang lebih besar untuk menghangatkan air.
    Itulah tadi tips memperpanjang umur penggunaan water heater matahari di rumah. Dengan melakukan tips-tips di atas, dijamin water heater Anda akan awet sampai puluhan tahun lamanya.