Tips Memanfaatkan Pemanas Air Tenaga Surya Untuk Obati Gatal-Gatal

0
264
views
sumber: google.co.id

Memiliki pemanas air tenaga surya memang menjadi hal yang cukup menguntungkan. Anda tak perlu lagi bersusah payah untuk memanaskan air menerapkan kompor lagi. Dengan seperti itu Anda akan lebih dapat menghemat biaya. Selain itu, pemakaian air panas juga sangat berkhasiat untuk beberapa hal. salah satunya yaitu untuk membantu mengobati Anda yang terkena sakit gatal-gatal. Berikut yaitu beberapa cara yang dapat Anda lakukan.
Tips Memanfaatkan Pemanas Air Energi Surya Untuk Obati Gatal-Gatal
Gatal pada kulit pastinya akan menyebabkan hal yang kurang nyaman. Gatal sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari sebab alergi atau juga sebab digigit binatang. Berikut yaitu cara natural yang dapat Anda lakukan guna meredakan rasa gatalnya.

  1. Alpukat
    Buah alpukat dapat Anda manfaatkan untuk membantu mengurangi gatal. Jadi tak hanya untuk keperluan konsumsi saja. Gatal juga dapat disebabkan sebab kulit yang kering. Untuk itu butuh sesuatu yang nantinya dapat membantu agar kulit tak terasa kering atau membantu untuk melembapkan kulit.
    Dalam alpukat nantinya akan mengandung lemak nabati yang cukup tinggi. Lemak nabati tersebut akan membantu melembapkan kulit kering Anda. Hancurkan terpenting dulu buah alpukat tersebut. kemudian oleskan pada komponen yang dirasa kering. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas. Untuk membilasnya Anda dapat menerapkan air hangat dari solar water heater agar dapat lebih praktis dan cepat.
  2. Minyak kelapa
    Bahan natural selanjutnya yang dapat digunakan untuk membantu meredakan rasa gatal pada kulit yaitu minyak kelapa. Bahan ini malahan yaitu obat natural yang dapat membantu untuk meredakan rasa gatal pada kulit. Minyak kelapa tersebut tak hanya berkhasiat untuk membantu meredakan rasa gatal namun juga membantu memperbaharui sel kulit yang mati. Minyak kelapa juga bagus untuk membantu menjadi pelembab natural untuk kulit sehingga rasa gatal dapat dituntaskan dengan lebih cepat.
  3. Mentimun
    Bahan selanjutnya yang digunakan untuk membantu mengatasi rasa gatal yaitu mentimun. Mentimun ini, dapat memberikan rasa atau efek dingin untuk membantu meredakan rasa gatal. Caranya yaitu dengan memotong mentimun menjadi beberapa komponen. Kemudian mentimun tersebut dapat Anda oleskan pada kulit yang terasa kering atau gatal. Selanjutnya Anda dapat membilas komponen yang gatal tersebut dengan air hangat dari pemanas air tenaga matahari.
  4. Mandi air hangat
    Berendam dengan air hangat dapat menjadi hal yang bagus untuk membantu meredakan rasa gatal yang ada pada kulit. Akan namun perlu diamati yaitu mengenai temperatur yang digunakan untuk mandi. Hindari menerapkan temperatur yang terlalu tinggi agar tak menimbulkan eksim. Apabila Anda menerapkan pemanas air tenaga surya, maka akan lebih gampang untuk membantu mendapatkan air hangat dengan lebih cepat. Anda juga dapat mengendalikan suhunya dengan tepat sehingga tak terlalu tinggi yang tentunya jauh lebih aman.

Sumber: intisolar.com