Pemanas Air Tenaga Surya Sedapkan Sedap Malam

0
39
views
sumber: google.co.id

Enak malam tidak hanya sedap harumnya tetapi juga sedap manfaatnya. Maksimalkan kebaikan sedap malam dengan kencang dengan pemanas air tenaga surya. Apa maksudnya? Dan seandainya bisa dimanfaatkan, karenanya bagaimana caranya? Simak di bawah ini.
Khasiat Enak Malam sesedap namanya

  1. Minyak Atsiri
    Kandungan minyak atsiri pada bunga ini menyebabkan sedap malam semacam itu wangi. Kandungan ini disinyalir bisa menghilangkan bau badan, serta efek menenangkan. Menghirup wangi sedap malam, bisa menenangkan pikiran sebentar.
    Kecuali itu, wangi bunga ini juga mampu menghilangkan mual dan muntah. Baik pada saat berkendara, maupun gejala morning sickness.
  2. Antioksidan
    Penelitian menemukan bahwa bunga ini tinggi kandungan antioksidan. Sehingga cocok diekstrak menjadi suplemen penguat imun. Dengan mengonsumsinya, kekebalan tubuh akan meningkat. Serta menghalau radikal bebas.
    Kegunaan antioksidan lainnya merupakan mencegah petunjuk-petunjuk penuaan. Sehingga wajah kelihatan lebih muda, segar, dan termotivasi.
    Tips mengolah sedap malam tanpa ribet
    Enak malam yang dijemur sampai kering, akan memudahkan penggunaannya. Enak malam ini bisa disimpan dalam stoples kedap udara. Kuncinya, pastikan penjemuran maksimal dalam matahari intens.
    Hal ini ditujukan untuk mengurangi kadar airnya sehingga tidak mudah berjamur. Kecuali mengeringkan dengan matahari lantas, bisa juga menggunakan oven. Perhatikan suhunya agar sedap malam tidak gosong.
    Enak malam kering ini, tinggal diseduh dengan air hangat solar water heater. Berikutnya tinggal diolah menjadi pelbagai ragam kreasi makanan dan minuman.
    Hangatnya minuman Enak Malam menuntaskan penyakit
  3. Ramuan sedap malam untuk influenza
    Seduh sedap malam bersama jahe, dan bawang putih. Diamkan sampai hangat-hangat kuku. Minum ramuan ini 2x sekali, karenanya influenza akan lebih kencang sembuh.
  4. Ramuan sedap malam untuk radang tenggorokan
    Campur sedap malam dengan jahe serta gula batu, kemudian seduh menggunakan air panas. Diamkan sebentar sampai air mengeruh. Beri perasan jeruk nipis. Siap dinikmati.
    Kuliner olahan sedap malam pemanas air tenaga surya
    • Pecel sehat sedap malam
    Seduh sedap malam kering bersama taoge dengan pemanas air tenaga matahari. Biarkan sebentar sampai layu. Taburi sayuran dengan garam, tiriskan.
    Berikutnya seduh bumbu pecel instan, pakai air hangat secukupnya. Aduk sampai bumbu mengental total. Tuang bumbu pecel di atas sayuran. Beri kecap dan perasan jeruk lemo. Sajikan.
    • Salad wrap sedap malam
    Rendam sedap malam kering dengan air hangat, tiriskan. Cuci sayuran: selada, kubis ungu, tomat. Lalu iris sayuran hal yang demikian tipis-tipis. Sisihkan.
    Siapkan rice paper, usulan sebentar dalam air hangat-hangat kuku selama 3detik. Sesudah lentur, letakan pada talenan datar yang sudah di alasi. Tata sayuran di atasnya. Jangan lupa untuk menambahkan sedap malam kering, lalu gulung salad seperti lumpia.
    Dreassing: campurkan bawang putih dan bawang bombai cacah. Beri beberapa sendok makan minyak zaitun. Tambahkan mayonese, saus sambal, serta mustard, aduk rata. Sajikan salad wrap sedap malam bersama cocolan saus dressing-nya.
    Enak malam tidak hanya sedap wanginya tetapi sedap manfaatnya. Masih banyak kreasi sedap malam yang bisa dibuat menggunakan pemanas air tenaga surya. Berkreasi di dapur jadi lebih mengasyikkan.

Sumber: intisolarsurabaya.com