Kunyit Jadi Rahasia Perawatan ala Keraton ft. Pemanas Air Tenaga Surya

0
172
views
sumber: google.co.id

Sejak dahulu bubuk kunyit digunakan sebagai perawatan kulit para Putri Keraton. Pemanas air energi surya menghadirkan serangkaian perawatan tersebut cuma dari rumah. Caranya dengan mengaplikasikan kunyit yang diolah bersama air dari water heater. Coba simak di bawah ini.
Serba-serbi manfaat kunyit untuk kecantikan

  1. Antioksidan
    Kandungan antioksidan kunyit, akan melindungi kulit dari radikal bebas. Zat ini dapat menyamarkan kerutan serta tanda penuaan lain. Menggunakan kunyit sebagai bahan masker wajah, akan membuat wajah awet muda.
  2. Kurkumin
    Senyawa inilah yang membuat kunyit menjadi kuning. Kurkumin berfungsi sebagai anti-inflamasi, mencegah radang. Sehingga kapabel menenangkan kulit yang breakout.
  3. Iodine
    Iodine bersifat antiseptik karena kapabel membunuh kuman. Iodine ini efektif membunuh kuman penyebab jerawat, dan bau badan. Sehingga betul-betul layak digunakan untuk masker wajah dan lulur.
    Membikin kunyit bubuk sendiri di rumah
    • Pilih kunyit yang besar dan segar, cuci di air mengalir. Kupas kulitnya.
    • Iris kunyit setipis mungkin. Dapat mengaplikasikan alat pengiris supaya hasil optimal.
    • Sebarkan merata di atas nampan. Kemudian jemur di bawah terik matahari. Penjemuran memerlukan waktu berhari-hari untuk benar-benar kering.
    • Berikutnya sangrai kunyit kering, atau dapat juga mengaplikasikan oven.
    • Kunyit yang telah benar-benar kering, dapat ditumbuk sampai menjadi bubuk halus. Cara ini juga dapat dibantu blender untuk mempermudah.
    • Ayak kembali alhasil untuk mendapatkan tekstur yang halus.
    • Simpan dalam wadah kedap udara.
    • Kunyit bubuk siap diseduh dengan solar water heater, untuk pelbagai kegunaan.
    Perawatan kunyit feat pemanas air energi surya
  4. Scrub bibir cerah
    Menggunakan lipstik di keseharian, membuat bibir kusam dan mengelupas. Atasi dengan scrub alami berikut. Campur 2sdt bubuk kunyit bersama perasan jeruk nipis serta 2sdt gula pasir. Seduh dengan sedikit air hangat.
    Aplikasikan pada bibir yang telah bersih. Gosok pelan dengan gerakan memutar. Diamkan sebentar sampai kering. Bilas dengan air. Bibir mengelupas akan teratasi total!
  5. Lulur yang menutrisi
    Campurkan 6sdm kunyit bubuk bersama 5sdm susu bubuk dan 1sdm madu. Tambahkan air hangat pemanas air energi matahari. Berikutnya aduk rata sampai larutan mengental. Aplikasikan di segala tubuh sebagai lulur alami. Tunggu sampai kering dan bilas. Kulit badan akan cerah, halus segera.
  6. Seduhan kunyit herbal
    Sempurnakan rangkaian ritual kecantikan ini dengan jamu kunyit. Jamu tradisional ini akan melengkapi nutrisi dari dalam. Usul: 1sdt kunyit, 2sdt gula pasir, sereh serta jeruk nipis ke dalam cangkir.
    Seduh dengan air panas mendidih supaya bahan terekstrak total. Tunggu sampai hangat-hangat kuku. Konsumsi segera selepas ritual memanjakan tubuh. Badan akan kembali segar, dan kulit bahkan selalu terawat.
    Begitulah rangkaian perawatan kunyit ala Putri Keraton. Perawatan ini tentu dapat disesuaikan dengan bahan alami lain layak keperluan. Pasang pemanas air energi surya, supaya selalu memberi pelbagai kemudahan dalam hidup.

Sumber: intisolarbandung.com