Kerak dan Noda Gosong Panci Bisa Dibersihkan Dengan Solar water heater

0
64
views
sumber: google.co.id

Solar water heater adalah adalah cara efektif untuk menghasilkan air panas melalui kekuatan sang surya secara pesat. Salah satu kegunaan air hangat adalah untuk membersihkan kerak dan noda gosong pada panci yang kalian pakai ketika memasak. Panci atau wajan adalah alat yang selalu dipakai setiap hari terpenting untuk menggoreng.
Kerak dan noda gosong dampak memasak membuat warna panci akan menghitam dan gosong. Noda yang menempel dan mengeras akan amat susah untuk dihilangkan, oleh karena itu kalian patut menyimak langkah berikut ini untuk menghilangkan noda hal yang demikian.
Cara bersihkan kerak dan noda gosong panci dengan solar water heater
Noda gosong dan kerak dihasilkan dari panci yang sering kali dipakai serta tak segera dibersihkan. Untuk mencegah hal hal yang demikian, kalian patut mengerjakan cara berikut ini:

  1. Mencuci Panci Dengan Air Panas
    Panci yang berbahan dasar stainless steel akan pesat berubah warna bila mengalami gosong, oleh karena itu kalian dapat memakai air panas supaya kerak gosong dapat segera tersapu dan luntur.
    Langkah yang dapat kalian lakukan antara lain, memanaskan panci selama beberapa menit, kemudian kalian dapat mulai mencuci atau membasuh dengan air panas yang diperoleh dari pemanas air kekuatan surya sampai terdengar bunyi yang dihasilkan dari air. Kemudian cuci memakai sabun.
  2. Menerapkan Baking Soda
    Cara berikutnya adalah kalian dapat memakai baking soda, adalah: tambahkan sedikit air hangat pada bubuk baking soda sampai menyusun sebuah pasta. Kemudian sikat pada area yang berkerak pada panci yang tampak gosong. Sikat sampai noda benar-benar hilang, sesudah itu bilas panci memakai air bersih.
  3. Menerapkan Air Cuka Untuk Menghilangkan Noda dan Kerak
    Langkah yang dapat kalian lakukan adalah memanaskan panci selama beberapa menit, kemudian kasih atau tuang air cuka di atasnya. Air cuka diberikan pada komponen noda panci dan tunggu selama beberapa menit. Kemudian pakai spons atau alat lainnya untuk menghilangkan kerak dan noda gosong, cara ini tak untuk dikerjakan pada wajan anti lengket.
  4. Merendam Menerapkan Air Sabun
    Cara yang paling mudah, yang dapat kalian lakukan adalah merendam panci dalam air mendidih yang diperoleh dari pemanas air kekuatan surya selama semalam atau beberapa jam saja. Oleskan cairan pembersih piring terpenting dahulu supaya noda dapat terangkat secara pesat.
    Kemudian sesudah direndam, kalian dapat membuang air sisa rendaman dan basuh kembali memakai air hangat pada area panci yang terkena sabun. Lalu kalian dapat menyikat panci memakai spons yang berbahan nilon supaya kerak membandel dapat segera terangkat.
    cara atau langkah yang dapat kalian lakukan di rumah untuk membersihkan panci yang gosong atau berkerak memakai campuran bahan air panas yang diperoleh dari solar water heater.

Sumber: intisolarbandung.com