Cara Gunakan Solar Water Heater Untuk Bersihkan Jendela Rumah

0
156
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari solar water heater terbukti dapat diaplikasikan untuk menolong membersihkan debu dari jendela. Debu pastinya akan lebih acap kali merekat pada jendela dan susah untuk dihilangkan seandainya tak dibersihkan secara rutin. Terutamanya untuk kita yang tinggal di negara dengan cuaca lembap dan kering.

Cuaca seperti musim yang kering dan berangin menyebabkan banyak debu yang akan merekat pada komponen luar jendela. Pun dapat saja masuk dan menumpuk pada komponen jeda-jeda jendela rumah Anda. Apabila tak dibersihkan dengan bagus dan rutin, debu hal yang demikian akan menumpuk dan cukup susah untuk dihilangkan.

Oleh sebab itu berikut yaitu sebagian sistem yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan jendela rumah.

Sistem membersihkan jendela rumah dengan solar water heater

1.            Lepaskan gorden dari jendela

Untuk menghilangkan debu dari kaca jendela, memang lebih bagus dikerjakan dengan leluasa. Dalam hal ini tak ada benda lainnya yang menghambat Anda untuk membersihkannya. Sistem pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mencopot kain gorden dari jendela.

Lepaskan gorden hal yang demikian dan juga cuci. Yang ini sebab gorden juga dapat terkena debu. Untuk mencuci gordennya, Anda juga dapat mengaplikasikan air panas dari pemanas air daya surya supaya lebih praktis dan kencang.

2.            Membersihkan jendela ketika mendung

Banyak orang yang tak mengenal sistem yang satu ini. Pun kebanyakan orang juga akan membersihkan jendela dalam waktu cuaca yang sedang terik. Alasannya supaya kaca jendela dapat lebih kencang kering. Sedangkan ini adalah salah satu kekeliruan. Akan lebih bagus seandainya Anda membersihkan kaca jendela pada cuaca yang mendung.

Tujuannya supaya air sisa sabun dan juga membersihkan jendela hal yang demikian tak seketika kering. Membersihkan jendela pada waktu sang surya yang terik akan membikin bercak atau petunjuk air yang timbul dampak terlalu kencang mengering. Kecuali itu juga untuk menghindari kaca jendela yang kumal lagi sebab terkena debu

3.            Membersihkannya dengan sistem yang benar

Alasan lainnya mengapa kaca jendela akan kencang kumal atau susah untuk bersih yaitu sistem yang Anda pakai untuk membersihkan kaca jendela hal yang demikian salah. Untuk itu pakai sistem dan juga bahan yang pas seperti berikut.

Bahan yang Anda butuhkan yaitu kain microfiber, cairan pembersih, alat pembersih dengan karet, spons dan air hangat. Untuk air hangatnya Anda dapat mengambilnya dari pemanas air daya sang surya:

•             Pertama yaitu dengan mencampurkan air hangat dengan cairan pembersih. Hindari untuk mengaplikasikan cairan pembersih terlalu banyak supaya tak membikin banyak busa.

•             Berikutnya ratakan air hal yang demikian dengan mengaplikasikan spons ke segala komponen kaca.

•             Dengan mengaplikasikan pembersih karet, bersihkan secara merata pada segala kaca.

•             Terakhir untuk mengeringkannya, Anda dapat mengaplikasikan kain microfiber

 tulisan mengenai pemakaian air hangat dari solar water heater untuk membersihkan jendela.

Sumber: intisolar.com