Cara Cleaning Head Printer untuk Cetak Stiker

0
130
views
sumber: google.co.id

Walaupun sudah memilih produk merk Brother terbaik, melainkan keberlangsungan daya kerja perangkat haruslah konsisten terjaga. Karenanya dari itu lakukan pembersihan pada printer untuk cetak stiker secara rutin dan terencana supaya performanya selalu maksimal.
Pentingnya lakukan cleaning head printer

  1. Tujuan Pembersihan Head
    Kegunaan head pada printer berfungsi untuk menyalurkan tinta menuju kertas dan menjadikannya hasil cetakan terbaik. Sehingga pembersihan head akan menolong membersihkan saluran yang mengendap pada catridge sehingga jalanan tinta lebih optimal.
    Kalau jalanan ini telah dibersihkan, karenanya jalannya tinta akan lebih leluasa tanpa hambatan sehingga hasil cetakan akan jauh lebih tajam.
  2. Ragam pembersihan head
    terdapat dua macam pembersihan printer yakni:
    • Cleaning
    Yaitu pengerjaan pembersihan tinta dalam skala ringan yang umumnya dikerjakan sebelum membersihkan head.
    • Deep Cleaning
    Yaitu pengerjaan pembersihan mendalam dan menyeluruh, sehingga kesudahannya akan menjadi benar-benar bersih. Sehingga nantinya daya kerja printer menjadi maksimal.
  3. Amati pasokan tinta
    Pengerjaan head cleaning cenderung menguras tinta sehingga membuatnya pesat habis. Pastikan pasokan tinta pada catridge mencukupi sebelum menjalankan pembersihan untuk menghindari pengerjaan macet di tengah jalan cuma sebab kehabisan tinta.
  4. Lakukan seperlunya
    Pembersihan printer sebaiknya dikerjakan seperlunya saja tak berlebihan. Kalau hasil cetakan eror dan tak optimal, pengguna dapat mencoba menjalankan cleaning lazim secara khusus dulu selama sebagian kali.
    Penting juga mempertimbangkan warna tinta apa yang kaprah-kaprah tak berfungsi bagus sehingga pembenaran yang dikerjakan dapat lebih konsentrasi ke sumber masalahnya saja. Kalau tak sukses karenanya barulah masuk ke tahap deep cleaning.
    Lakukan pembersihan mendalam cuma bila printer memang benar-benar mengalami gangguan permasalahan sehingga pengaplikasian tinta bisa lebih dihemat.
  5. Tak butuh pembongkaran
    Tak seperti kebanyakan yang orang kaprah, membersihkan printer untuk cetak stiker glossy cuma cukup menerapkan software yang disematkan dalam perangkat. Jadi tak perlu menjalankan pembongkaran printer. Metode pembersihan ini cukup gampang asalkan mengerti langkah-langkahnya.
    Metode cleaning head Brother printer untuk cetak stiker
    Printer untuk cetak stiker yang disarankan seperti merk Brother ini dapat dibersihkan head-nya dengan kiat berikut:
    • Butuh penanganan khusus untuk membersihkan printer Brother. Perbedaan ini berlokasi pada tombol-tombol tertentu yang disematkan pada teknologinya. Caranya dengan klik “menu” pada printer lalu pilih tombol “mono”.
    • Lanjutkan menekan tombol paling atas sebanyak 4 kali tekanan.
    • Untuk pembersihan beberapa usul kode 768, dan bila hendak membersihkan seluruhnya pakai kode 78.
    • Kalau pengerjaan telah selesai dikerjakan karenanya tekan tombol 09 sehingga pemilik bisa mengecek hasil cetakan pasca dibersihkan.
    • Bila hasil cetakan telah memuaskan, tak bergaris atau buram karenanya pengerjaan dapat diakhiri dengan menekan tombol 99 untuk keluar.
    Menjaga kebersihan saluran tinta pada printer untuk cetak stiker memang cukup gampang bagi siapa saja. Pengerjaan ini cuma memerlukan aplikasi yang telah dipasang pada perangkat sehingga tak perlu keahlian untuk mengungkapnya. Pastikan menjalankan pembersihan cuma pada ketika benar-benar dibutuhkan saja.

Sumber: brother.co.id