Birunya Bunga Telang dan Pemanas Air Tenaga Solar

0
37
views
sumber: google.co.id

Bunga telang termasuk salah satu superfood yang tengah naik daun. Seduhan telang dengan pemanas air energi solar, sanggup menyehatkan tubuh. Baca selengkapnya.
Manfaat Mencengangkan Superfood Bunga Telang

  1. Gudang antioksidan
    Antosianin dan flovanoid pada bunga telang adalah antioksidan penangkal radikal bebas. Antioksidan ini diwujudkan dari ekstrak methanol yang terkandung di dalamnya.
    Mengkonsumsi seduhan bunga telang, akan menjaga tubuh tetap sehat. Energi imunitas tinggi membikin tubuh tak mudah sakit. Kombinasi seduhan dari solar water heater akan menjaga khasiat bunga telang secara alami.
  2. Pesat keringkan luka
    Flovanoid glikosida pada bunga telang, memiliki efek mengeringkan luka. Sehingga benar-benar baik diterapkan pada luka terbuka agar kencang tertutup. Di samping itu bunga tropis ini juga mengandung antibakteri untuk mencegah infeksi. Cukup cuci bersih bunga telang, lalu remas sampai keluar airnya. Berikutnya tinggal dilekatkan pada luka. Luka akan lebih kencang kering sehingga terhindar dari infeksi.
  3. Menurunkan gula darah
    Ini akan menjadi kabar baik bagi para penderita diabetes militus. Bunga telang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Otomatis kadar gula yang tinggi akan distabilkan. Khusus penderita diabetes, tak perlu menambah pemanis pada seduhan untuk hasil maksimal. Tambahkan perasan jeruk nipis sebagai perasa yang alami.
  4. Anti radang
    Bunga telang mengandung asam oleat lebih dari 50%. Asam oleat adalah omega-9, dan termasuk asam lemak baik. Senyawa ini dapat menyembuhkan peradangan. Mengkonsumsi seduhan bunga telang, akan memenuhi kebutuhan asam oleat pada tubuh. Tentunya jauh lebih murah dan alami memakai pemanas air energi sang surya.
  5. Anti depresan
    Bunga telang mengandung asam palmitat, adalah senyawa anti depresan. Asam palmitat berperan mencegah kerusakan metode saraf sentra. Sehingga tepat sasaran diterapkan sebagai anti depresan alami. Relakskan pikiran dengan secangkir seduhan bunga telang. Pikiran tetap tenang dan fokus terjaga.
  6. Turunkan kolesterol jahat
    Kadar kolesterol jahat dapat diwariskan dengan mengonsumsi bunga telang. Turunnya kolesterol akan membersihkan pembuluh darah dari sumbatan lemak. Aliran darah yang lancar akan baik untuk jantung.
  7. Ringankan penderita asma
    Si superfood bunga telang malah memiliki senyawa anti asma. Zat ini meringankan gejala sesak dan melegakan saluran pernafasan. Selain itu antioksidan yang tinggi mempercepat pemulihan tubuh pasca gejala asma.
    Resep Minuman Viral Bunga Telang Pemanas Air Energi Solar
  8. Cuci bersih bunga telang segar, letakan dalam gelas.
  9. Tuang air panas dari pemanas air terbaik untuk hasil seduhan maksimal.
  10. Tambahkan pemanis layak selera.
    Seduhan bunga telang dapat dikonsumsi hangat atau malah dingin. Kombinasi dengan jeruk lemon dan serutan kelapa muda akan lebih memperkaya rasa. Jangan lupa untuk selalu memakai pemanas air energi solar di rumah. Rasakan segala kepraktisan dan kualitas air yang lebih higienis.

Sumber: intisolar.com