Belajar menjahit gak ada gunanya? 3 alasan ini bisa membuktikan sebaliknya

0
35
views
sumber: google.co.id

Keahlian apa yang amat diperlukan pada masa kini? Pertanyaan hal yang demikian mempunyai jawaban yang cukup pelbagai. Ucap saja jawabannya seperti Desain Grafis, Pemrograman Komputer, Teknik Bangunan, dan lainnya. Masih banyak keahlian-keahlian yang amat berguna, serta beguna untuk kita pelajari. Ada satu keahlian yang tak banyak disebut, melainkan hasil dari keahlian itu yaitu sesuatu yang amat penting dan tak mungkin dilepaskan dari kehidupan kita. Keahlian apa itu? Merupakan menjahit.

Bagaimana tak? Baju yang kita kenakan ketika ini, tentunya tak terlepas dari cara kerja menjahit. Baju yang dikenakan dalam acara legal, seperti acara nasional dan pernikahan, tentu saja tak mungkin ada tanpa adanya cara kerja menjahit. Baju yang tadinya robek atau rusak, menjadi masih dapat diaplikasikan kembali berkat cara kerja menjahit.

Di era modern kini, mungkin masih ada yang berpendapat jika aktivitas yang satu ini tak berkhasiat dan tak menyenangkan untuk dipelajari. Meskipun, apabila kita pikir kembali, belajar menjahit yaitu suatu hal yang berkhasiat dan tak rugi untuk dipelajari. 4 alasan ini akan menggambarkan bahwa belajar menjahit itu berkhasiat serta berguna!

  1. Belajar menjahit dapat menghemat uangmu!

Kau akan menghabiskan banyak uang untuk membeli baju mahal dari kios, namun dengan belajar menjahit, kau dapat menghemat lebih banyak uang. Atau, kau juga dapat mencoba mendaur ulang barang-barang lamamu, seperti membikin kantong ponsel dari dasi lama, atau merubah denim yang telah usang menjadi sebuah ransel.

  1. Kau dapat memperoleh penghasilan tambahan dengan menjahit

Menciptakan uang dari aktivitas yang kita sukai pastinya menyenangkan bukan? Sebuah aktivitas takkan terasa melelahkan apabila kau mencintai aktivitas itu. Menjahit bukan hanya berguna bagi diri sendiri, melainkan kau juga dapat memakai keahlian menjahit untuk memperoleh cuan! Kau dapat membuka jasa menjahit dan membetulkan pakaian yang rusak. Sebab pada lazimnya, tak banyak orang yang dapat membetulkan bajunya sendiri, serta malas mengorbankan waktu untuk itu. Jadinya mereka lebih cenderung memilih menyerahkan baju rusak hal yang demikian pada ahlinya.

  1. Hobi yang menyenangkan, sekalian menjadi media bersosialisasi!

Bila kau mengerti dan merajai teknik menjahit, itu dapat menjadi hobi yang amat menyenangkan! Menjahit itu ibarat memasak, dimana kau akan bersenang-gembira dan mempunyai rasa puas sambil berkreasi dengan resep buatan sendiri! Mengerjakan hobi yang kau sukai dapat melepaskan seluruh penat serta stres yang ada di dalam kepalamu.

Bukan hanya itu lho, kau malah juga dapat bersosialisasi dan memperoleh sahabat baru sesama penjahit! Kau dapat belajar dari mereka yang telah punya jam terbang lebih lama, serta saling berbagi info yang menyenangkan dan berguna.

Bagaimana? Apakah kau mulai berminat untuk menekuni bidang menjahit? Kalau iya, karenanya kemudian kau akan memerlukan sebuah mesin jahit, serta bermacam-macam aksesoris jahit sebagai media belajar. Pastikan kau memilih mesin jahit yang berkwalitas, serta pantas dengan kebutuhanmu. Sebagai pemula dalam dunia jahit, kau dapat mempercayakan mesin jahit Brother AS2730S untuk memandu langkah awalmu.

Brother AS2730S yaitu mesin jahit sasis logam tradisional dengan bermacam-macam jenis jahitan yang tepat untuk penjahitan dan perabotan rumah. Kencang untuk memasang dan memegang, Tepat untuk perabotan lembut, penjahitan dan kustom termasuk kain stretch.

Keunggulan dan fitur Brother AS2730S :

  1. Mempunyai 27 pola jahitan turunan
  2. Pemintal jarum turunan
  3. Pemasangan penggulung benang yang pesat dan efisien
  4. Lampu LED
  5. Dilengkapi pengendalian panjang dan lebar jahitan
  6. Dilengkapi 1 step lubang kancing
  7. Dipungut arm
  8. Dilengkapi DVD panduan penggunaan dalam paket penjualan

Peroleh Mesin Jahit dengan teknologi terbaru yang ideal untuk kebutuhanmu, dan koleksi Mesin Jahit lainnya cuma di www.brother.co.id atau Brother Official Store yang ada di Tokopedia dan Shopee.