Atasi Demam Bayi Kompres Air Hangat Pemanas Air Solar

0
33
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air solar dapat dimanfaatkan untuk mengurangi panas demam bayi. Demam biasanya membuat bayi rewel dan tak dapat tidur awal di malam hari. Belum lagi nangis yang sulit berhenti membuat orang tua cemas.
Atasi Demam Bayi Kompres Air Hangat Pemanas Air Solar
Demam sebagai salah satu tanda bahwa sedang ada penyakit dalam tubuh bayi. Hakekatnya ini juga tanda yang bagus untuk mengenal bahwa cara kekebalan tubuhnya berfungsi dengan bagus. Tapi, jika dibiarkan tak bagus untuk kesehatan sehingga mesti langsung dituntaskan.

  1. Kompres dengan Air Hangat
    Metode mengompres si kecil dengan air hangat dari pemanas air surya adalah memanfaatkan kain maupun handuk. Celupkan ke dalam air hangat dan diperas hingga kain hal yang demikian lembab dan tempelkan ke dahi. Metode ini lebih nyaman diperbandingkan menggunakan air dingin. Sebab, suhu air yang rendah dapat membuat si kecil gemetar malahan dapat membuat demamnya meningkat.
  2. Turunkan Suhu Kamar
    Suhu kamar dikala si kecil sedang demam sebaiknya diwariskan. Biarkan udara konsisten sejuk sehingga si kecil tak merasa udara semakin panas. Meskipun demikian itu jangan air yang terlalu dingin melainkan usahakan suhu yang nyaman untuk si kecil.
    Panasnya suhu tubuh membuat si kecil pesat mengalami dehidrasi. Baju ini dapat diamati dari tanda mulut lebih kering dari biasanya malahan dikala menangis tak keluar air mata. Untuk mengatasi hal ini berikan minum lebih banyak. Sesering mungkin ditawarkan minuman supaya cairan dalam tubuh konsisten terjaga.
  3. Air Hangat untuk Mandi
    Memandikan si kecil dengan air hangat untuk membuat si kecil nyaman dan langsung keringkan si kecil menggunakan handuk. Air hangat ini dapat langsung didapat dari pemanas air sang surya. Sama halnya dengan kompres, hindari melaukannya menggunakan air hangat sebab dapat membuat tubuh si kecil gemetar.
  4. Memakaikan Baju yang Nyaman
    Baju dengan bahan yang ringan dan lembut dikala diperlukan si kecil dikala demam. Sehingga tubuhnya konsisten sejuk dan nyaman. Meskipun orang tua akan memakaikan baju tebal dikala buah hatinya demam sebab berpikir kedinginan. Tak cara ini malahan mengganggu cara pendinginan alami yang dimiliki tubuh.
    Nah, itulah sebagian cara yang dapat diaplikasikan jika bayi sedang demam. Ingat untuk menggunakan air hangat dari water heater surya, bukan air dingin. Jikalau perlu memanaskan air terlebih dulu melainkan hanya membuka kran dan air hangat langsung dapat diaplikasikan. Tapi suhunya terlalu panas dapat menambahkan sedikit air dingin supaya untuk menurunkan suhu.
    Jadi, dikala si kecil demam konsisten boleh dimandikan asalkan menggunakan air hangat. Tapi, yang terjadi di kehidupan bayi akan tambah demam dikala dimandikan itu sebab menggunakan air dingin. , jika belum memasang pemanas air solar di rumah akan lebih bagus langsung memilikinya.

Sumber: intisolarbandung.com