6 Jenis Komponen Bantu AC Chiller yang Penting

0
42
views
sumber: google.co.id

Mesin chiller tidak akan sempurna tanpa tambahan bagian bantu AC chiller. Masing-masing bagian bantu mempunyai tugasnya sendiri. Saling bahu membahu mengontrol kinerja chiller supaya bisa berprofesi cocok kebutuhannya dan bisa difungsikan oleh pengguna sebagai mesin pendingin modern.
Mempelajari bagian bantu chiller terasa sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda sangat mencintai produk ini. Kenali macam-macam bagian bantu chiller berikut fungsinya berikut.
Mengenal macam-macam bagian bantu AC Chiller

  1. Oil Separator
    Yakni alat istimewa yang sengaja diwujudkan guna memisahkan minyak pelumas supaya tidak masuk ke kondensor maupun evaporator. Oli yang terbawa dikhawatirkan akan mengganggu perpindahan panas. Peralatan ini dipasang persis di pertengahan kondensor dan kompresor.
  2. Indikator
    Yakni salah satu perlengkapan bantu yang berfungsi untuk monitoring aliran cairan refrigeran pada chiller. Tahukah Anda di mana tepatnya indikator dipasang? Peralatan ini dipasang di pertengahan katup ekspansi dengan receiver.
  3. Kran Selenoid
    Adakah kran solenoid pada cara AC chiller? Tentu saja ada. Kran solenoid yaitu kran yang bergerak dengan atau tanpa bantuan aliran listrik. Saluran cairan bahan pendidikan high pressure yaitu lokasi utama kran solenoid. Tepatnya lagi berada sebelum katup ekspansi.
  4. Filter and Dryer
    Progres penyaringan kotoran dan kandungan air tidak akan berjalan dengan lancar jika chiller tidak dipasangi saringan dan dryer. Alat ini berbentuk tabung yang pada bagian dalamnya terkandung desikan dan penyaring kotoran.
  5. Akumulator
    Mereka yang berprofesi sebagai daya pakar jasa pemasangan chiller memahami dengan sangat baik fungsi akumulator pada chiller.
    Akumulator ini berfungsi untuk menampung likuid refrigeran sebelum dilepaskan sebagai uap pada evaporator. Tujuannya supaya kompresor tidak menyerap likuid refrigeran yang bisa menyebabkan kerusakan.
  6. Alat Penukar Panas
    Dan alat asisten chiller terakhir yang tidak kalah terkenalnya yaitu heat exchanger. Alat ini berfungsi sebagai penukar kalor yang membantu meningkatkan kapasitas mesin pendingin. Sehingga tekanan atau suhu yang terdapat pada chiller berada dalam kadar yang tepat.
    Itulah beberapa bagian bantu chiller yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dikala memelihara chiller. Setiap bagian punya fungsinya tersendiri dan telah menjadi tugas Anda untuk menetapkan bagian bantu berprofesi optimal.
    Karena meskipun berperan sebagai bagian bantu. Keenam alat hal yang demikian memberikan pengaruh yang sangat besar kepada aktivitas operasional AC chiller. Tak bisa Anda sepelekan seperti itu saja.
    Progres pembuatan AC chiller sangat unik dan kompleks. Cuma produsen yang berpengalaman saja yang kapabel melaksanakannya. Pengalaman yang sangat banyak, membuat mereka memahami pentingnya segala bagian bantu.
    Penambahan bagian bantu harus dilakukan guna memaksimalkan cara operasi chiller. Juga memungkinkan mesin berprofesi dalam bentang waktu lama meskipun telah dipakai cukup lama.
    Dengan catatan, pemeliharaan terus dilakukan tanpa henti. Demikianlah sedikit berita seputar bagian bantu AC chiller, semoga membantu Anda memahami mesin chiller dengan kacamata baru.

Sumber: acwahana.com