Tips Meningkatkan Pengguna Mobile Application Bisnis

0
83
views
sumber: google.co.id

Mobile Application yang berkembang di dunia jumlahnya benar-benar banyak malah mungkin lebih dari ratusan ribu. Kondisi ini membikin kompetisi di dunia bisnis aplikasi kian melonjak tinggi. Supaya aplikasi yang kita buat dikenal dan diterapkan oleh banyak orang, diperlukan strategi akurat. Kebanyakan developer aplikasi kurang matang dalam menjadikan aplikasinya sehingga aplikasi tak mampu menang melawan kompetitornya.
Tips Meningkatkan Pengguna Mobile Application untuk Bisnis Anda
Membuat suatu aplikasi memang tak gampang malah seseorang memerlukan waktu yang lama untuk menjadikan satu aplikasi terbaik. Supaya kesudahannya makin oke, jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips berikut ini:

  1. Perhatikan Nama dan Grafisnya
    Percuma jikalau aplikasi yang dihasilkan telah bagus dan sempurna, jikalau nama aplikasinya tak memasarkan sama sekali. Sebelum posting aplikasi, usahakan untuk memikirkan nama aplikasi yang bagus. Bila memungkinkan pilih nama yang sifatnya universal dan simple sehingga gampang diingat. Perhatikan pula tampilan grafisnya, buatlah aplikasi dengan tampilan grafis yang tepat dan bagus. Banyak orang yang beratensi men-download aplikasi mobile sesudah memandang tampilan grafisnya yang keren.
  2. Jangan Lupakan Pengguna Non English Speaker
    Bila target marketing adalah pengguna aplikasi dari semua mancanegara, maka usahakan untuk melakukan localization. Karena sedangkan bahasa Inggris adalah bahasa internasional, tak semua negara menerapkan bahasa ini sebagai bahasa utama. Mayoritas warga negara akan menerapkan bahasa ibu mereka baru kemudian bahasa Inggris. Supaya aplikasi dikenal dan banyak diunduh oleh orang, pastikan untuk menambahkan fitur bahasa local ke dalamnya.
  3. Cobalah Bergabung Bersama Application Shop
    Padahal tak semua aplikasi smartphone bisa diterima dengan gampang di Application Shop tapi tak ada salahnya untuk terus mencoba. Karena cara ini benar-benar tepat sasaran untuk mempromosikan aplikasi ke pengguna aplikasi aktif. Salah satu cara gampang supaya aplikasi diterima oleh pihak Application Shop adalah dengan membikin surat permintaan khusus yang kemudian dikirimkan melalui surel. Bila mendapat respon maka manfaatkan dengan sebaik mungkin.
  4. Tak Perlu Malu Meminta Bintang 5
    Dikala ada pengguna yang men-download dan menerapkan aplikasi, jangan sungkan untuk minta bintang 5. Cara ini tepat sasaran untuk meningkatkan rating aplikasi di Application Shop. Bila sebelumnya rating aplikasi hanya ada di peringkat 10, tak menutup kemungkinan akan naik ke peringkat 5 besar. Bila perlu, buat fitur supaya user bisa memberikan rating di dalam aplikasi sebelum memainkan aplikasinya. Setelah itu berikan ucapan terima kasih sebagai bentuk penghargaan atas kesediaan user mengisi bintang 5.
    Dengan menerapkan tips ini, Mobile Application yang mulanya kurang dilirik oleh user akan mulai mendapatkan perhatian. Tak ada ruginya untuk melakukan tips ini, yang ada aplikasi akan kian populer di kalangan user. Dan ketika aplikasi populer, keuntungan yang diperoleh akan kian besar.

Sumber: gogo.co.id