Manfaatkan Facebook ADS untuk Promosi Produk Baru

0
10
views
sumber: google.co.id

Facebook Ads jadi ajang media promosi yang awam orang lakukan di social media Facebook. Berbeda dengan iklan konvensional, jaringan periklanan Facebook lebih luas. Bahkan bila dimanfaatkan dengan cara yang benar sebaik mungkin, produk yang di pasarkan di Indonesia bisa juga diminati oleh orang asing. Keuntungan yang didapatkan saat menerapkan periklanan Facebook menunjang banyak pengguna Facebook untuk memanfaatkan fitur tersebut. Hasilnya kuota penjualan malah terus mengalami peningkatan malah grafiknya terus naik membumbung tinggi.
Manfaatkan Facebook ADS untuk Promosi Produk Baru
Bagi pengguna Facebook menerapkan fitur periklanan dari Facebook tentu bukan hal yang sulit. Cukup dengan melaksanakan langkah demi langkah yang tertulis pada halaman. Tapi bagi pengguna Facebook baru yang ingin seketika menerapkan fitur ini, berikut langkah-langkah yang mesti dikerjakan:
1. Buat Kolam Audience
Sesudah produk yang akan dipromosikan jadi atau dalam keadaan siap iklan, karenanya hal pertama yang perlu dikerjakan lebih dulu ialah membikin kolam audience. Metode membikin kolam audience cukup gampang, hanya dengan memanfaatkan iklan. Segala data sasaran marketing yang klik iklan akan tersimpan dengan baik dalam Facebook yang berikutnya bisa diorganisir untuk diubah menjadi custom audience.
2. Buat Custom Audience
Karena Facebook termasuk sosial media marketing paling populer di Indonesia karenanya cara promosi melewati iklan Facebook akan memberikan akibat positif bagi penjualan. Sesudah tingkatan membikin kolam audience selesai dikerjakan, lanjutkan dengan membikin custom audience. Ambil data sasaran marketing berdasarkan tautan iklan yang datanya tersimpan di Facebook. Dengan cara ini aktivitas promosi akan lebih gampang dan terarah sebab ditargetkan dengan benar.
3. Konsentrasi Iklan Hanya Pada Custom Audience
Selanjutnya dalam memanfaatkan iklan Facebook sebagai digital marketing, cobalah untuk lebih focus mengiklankan hanya pada custom audience saja. Manfaatkan objective ads website conversion. Karena dengan menerapkan fitur tersebut, kita senantiasa bisa melihat traffic sasaran marketing yang melihat konten yang diiklankan.
4. Scale Up Audience
Untuk melaksanakan step terakhir ini ada sebagian yang bisa dikerjakan secara sekalian. Tapi pertama ialah dengan memanfaatkan fitur “Look a Like Audience” berikutnya lakukan scale up pada rekan Facebook yang kerap melihat atau memberikan like. Dengan melaksanakan kedua cara tersebut pengaplikasian iklan Facebook tidak akan sia-sia, keuntungan yang ingin didapatkan malah bisa didapatkan malah mungkin jauh di atas sasaran. Jika bila masih ada kendala atau kekurangan, cobalah untuk melaksanakan sasaran marketing secara lebih luas. bisa share iklan yang ada di Facebook ke platform media social lainnya.
Itulah cara yang bisa kita lakukan untuk membangun jaringan marketing yang luas melewati fitur Facebook Ads. Semoga dengan adanya penjelasan perihal di atas, para pengguna Facebook bisa lebih mengoptimalkan fitur iklan Facebook yang telah dibuatnya.

 

Sumber: gogo.co.id