Macam-Macam Model Iklan di Facebook Ads

0
57
views
sumber: google.co.id

Sebagai pengguna Facebook yang aktif dan pelaku bisnis online, Anda mungkin sudah acap kali mendengar malahan menggunakan fitur Facebook Ads. Tetapi sudahkan Anda menggunakan segala tipe figur iklan yang ditawarkan oleh platform media sosial terpopuler di dunia tersebut? Jika jawabannya belum, mari berkenalan terlebih dulu dengan segala tipe-tipe figur iklannya.
Variasi-tipe figur iklan di Facebook Ads

  1. Domain Ad
    Ada banyak iklan yang ditawarkan oleh Facebook dan yang paling banyak diminati yaitu Domain Ad. Iklan ini terbilang benar-benar sederhana, sayangnya memiliki satu kelemahan yaitu tidak dapat ditampilkan dalam mobile version. Dikala menggunakan Domain Ad, Anda dapat mengerjakan beberapa hal sekaligus termasuk menuliskan deskripsi singkat, menempatkan judul dan memilih URL.
  2. Multi Product
    Walaupun baru diluncurkan 6 tahun lalu, Multi Product yang dikembangkan Facebook benar-benar digemari oleh pelbagai pengguna terlebih pelaku bisnis online. Karena fitur yang terdapat pada Multi Product memungkinkan pelaku bisnis mempromosikan lebih dari satu produk mereka. Sehingga mereka tidak perlu posting satu per satu produk yang memakan waktu lebih lama. Sayangnya, akses ke iklan ini hanya dapat dikerjakan di desktop, mobile dan newsfeed.
  3. Page Post Video
    Sebagai sosial media marketing terpopuler di Indonesia, Facebook ikut serta mempopulerkan iklan Page Post Video. Tak memungkinkan pengguna Facebook untuk mengiklankan video mereka dengan tarif lebih ekonomis. Iklan video memiliki daya tarik berkali lipat lebih tinggi dibandingi dengan iklan teks atau foto. Tautan heran bila Page Post Video besutan Facebook benar-benar terkenal. Pengguna Facebook cukup mengunggah konten video promosi yang bermutu dan menarik untuk berkomunikasi dengan konsumen dan followers mereka.
  4. Page Post Dikala
    Tautan melihat Newsfeed ketika membuka Facebook, Anda acap kali kali melihat promosi website belanja tertentu itulah yang disebut sebagai iklan Page Post Dikala. Iklan ini menjadi banyak alternatif pelaku bisnis online yang memanfaatkan kolom Facebook sebagai ladang penghasilan mereka.
  5. Page Post Photo
    Jika posting video saja dapat, artinya posting foto di Facebook bukan hal yang mustahil dan baru. Anda dapat pilih foto yang paling bagus untuk dishare ke halaman Facebook. Tetapi foto diambil dengan ahli sebagaimana yang dikerjakan digital marketing agensi, tidak mustahil mendapatkan komentar dan like sesegera mungkin sesudah postingan Facebook dikerjakan.
  6. Page Post Text
    Anda yang merasa lebih pintar menulis ketimbang mengambil foto, dapat memanfaatkan fitur iklan Page Post Text. Iklan yang ditampilkan memang tidak semenarik iklan bergambar atau video karena murni berbentuk artikel. Tetapi bila dikemas dengan menarik malahan diselingi humor, tidak menutup kemungkinan Page Post Text yang Anda lakukan sukses.
    Dan itulah pelbagai figur iklan yang dapat Anda temukan ketika memanfaatkan Facebook Ads. Pastikan coba segala tipe iklan tersebut sehingga Anda dapat mendapatkan figur iklan yang terbaik dan paling cocok dengan brand Anda.

Sumber: gogo.co.id