Situs Properti Jadi Andalan Mencari Hunian di Kawasan Bogor

0
562
views
Situs Properti Jadi Andalan Mencari Hunian di Kawasan Bogor
sumber: google.co.id

Jakarta – Kawasan Bogor nampaknya menjadi salah satu area yang banyak diincar oleh masyarakat yang mencari hunian, tidak kalah dengan bangunan properti yang ada di area lainnya, seperti perumahan di Tangerang, Bekasi, dan sebagainya. Hal tersebut didasarkan pada data yang dirilis oleh salah satu website properti terbesar di Indonesia, Lamudi.co.id.

Menurut data yang dirilis tersebut, di tahun 2017 terdapat kenaikan pencarian rumah di kawasan Bogor yang mencapai 61 persen dan lebih tinggi dibandingkan tingkat pencarian di tahun 2016.

Menurut Mart Polman sebagai Managing Director Lamudi Indonesia, ada beberapa alasan yang menyebabkan saat ini banyak orang yang tertarik untuk membeli huhian rumah di Bogor dibandingkan kawasan-kawasan lainnya. Salah satunya adalah kawasan Bogor dianggap memiliki lingkungan yang sangat asri jika dibandingkan perumahan murah di Bekasi, Depok, maupun Tangerang.

“Selama ini, Bogor terkenal memiliki kualitas air dan udara yang cukup bersih, itu salah satu faktor mengapa kota ini kini menjadi incaran para pencari properti,” kata Mart.

Selain faktor tersebut, keberadaan tempat-tempat wisata yang ada di area Bogor dianggapnya juga menjadi daya tarik tersendiri mengapa masyarakat ingin membeli hunian di sana. Seperti yang diketahui, ada banyak daerah wisata terkenal di Bogor seperti Prasasti Batu Tulis yang menyimpan barang-barang bersejarah serta Kebun Raya Bogor.

Dan faktor yang paling penting lainnya adalah di kawasan Bogor tersedia akses transportasi yang cukup lengkap sehingga masyarakat dimudahkan untuk mencapai Jakarta. Contohnya seperti akses transportasi berupa Light Rail Transit (LRT) yang sedap dalam tahap pembangunan, jalan tol Jagorawi, dan commuter line.

Dengan berbagai macam alasan di atas, maka tidak mengherankan kalau banyak juga perusahaan pengembang properti yang mulai mengincar dan membangun berbagai macam hunian di Bogor. Mereka mengincar berbagai segmentasi pasar dalam mengembangkan area tempat tinggal serta investasi misalnya saja ada banya sekali kawasan perumahan rumah yang dihargai mulai dari Rp 300 juta, 400 juta, 600 juta, dan sebagainya.

Selain kawasan Bogor, sebetulnya juga banyak sekali daerah-daerah di sekitar Jakarta yang sangat menarik minat masyarakat dalam membeli rumah. Sebut saja area perumahan yang mengambil lokasi di Tangerang, seperti BSD City yang dibangun oleh Sinar Mas Land. Tempat ini banyak menawarkan berbagai macam opsi menarik, tidak hanya bagi para investor namun juga bagi masyarakat yang ingin membeli hunian sebagai tempat tinggal baik dalam bentuk apartemen maupun rumah tapak.

Jika dilihat-lihat memang pencarian hunian dengan memakai situs properti sangat memudahkan para pencari rumah. Mereka yang ingin mencari tahu informasi mengenai rumah yang sedang dijual dapat dengan mudah melakukan pencarian lewat portal properti. Dari situ mereka memiliki banyak opsi hunian yang bisa dipilih.