Kelebihan Menggunakan Bangunan Modular Untuk Kantor

0
114
views
sumber: google.co.id

Bangunan modular banyak dikonstruksi untuk pembuatan gedung perkantoran. Desain bangunannya amat istimewa, dapat dijadikan dalam ukuran besar atau kecil. Selain fleksibilitas bangunan yang tinggi, adakah alasan lain bangunan prefab amat populer sebagai gedung perkantoran?

Kelebihan memakai bangunan modular untuk kantor

1.            Bendung gempa

Rumah modular dijadikan dari material ringan yang memungkinkannya terhindar dari resiko bahaya gempa bumi. Material yang dimaksud yakni sandwich panel. Material ini tak hanya anti api namun juga bendung gempa. Komposisi sandwich panel yang unik juga dimanfaatkan banyak orang untuk pembuatan partisi.

Jikalau Anda tinggal di wilayah rawan gempa, amat disarankan untuk membikin rumah prefab. Konstruksi rumah prefab tak mudah runtuh saat gempa bumi sebagaimana rumah besar lainnya.

2.            Pembangunan cepat

Bangunan modular prefab membutuhkan separo waktu pembangunan rumah umum. Berlaku pula untuk pembuatan café atau gedung modular lainnya. Situasi ini amat menolong seandainya Anda berencana menghuni rumah dalam waktu dekat. Atau membuka bisnis secepat mungkin.

Berbeda dari pembangunan rumah atau café konvensional, gedung modular dijadikan di dalam manufaktur. Sesudah rumah selesai dijadikan, rumah akan dikirimkan pada lokasi pembangunan untuk ditempatkan pada fondasi.

3.            Hemat tarif

Berapa tarif pembuatan rumah konvensional di wilayah strategis? Tentunya membutuhkan modal yang amat banyak. Anda harus membeli bahan baku bangunan, sewa arsitek dan kontraktor dan detail penting lainnya.

Sementara pembuatan bangunan modular instan hanya membutuhkan jasa konstruksi prefabrikasi. Anda dapat membeli paket pembuatan rumah plus bahan baku dan unsur lainnya. Tidak hanya hemat tarif, cara ini juga lebih efisien sebab Anda tak perlu mencari supplier bahan baku dan jasa arsitek.

4.            Bisa direnovasi kapan saja

Kehebatan lain dari rumah modular yakni kemudahan renovasi saat Anda membutuhkannya. Modal yang Anda butuhkan untuk merombak bangunan prefab juga tak sebanyak bangunan konvensional.

Ini penting seandainya Anda termasuk orang yang mudah bosan dengan satu desain atau konsep rumah saja. Agar pelaksanaan renovasi juga berjalan lancar, gunakan jasa konstruksi yang sama.

5.            Ramah lingkungan

Berapa banyak kotoran dan polusi udara yang dijadikan dari pelaksanaan pembangunan gedung? Jumlahnya tak terkira. Berbeda dari pembangunan rumah konvensional, bangunan prefab dijadikan di dalam pabrik.

Otomatis tak ada polusi udara atau kotoran bekas hasil pembangunan yang mengotori area pembangunan. Selain tak mencemari udara, rumah prefab juga bendung api dan gempa bumi.

Membangun rumah tak seperti merancang lego yang seandainya rusak dapat segera dibenarkan. Rumah harus dijadikan dengan penuh pertimbangan dan ketelitian agar komposisinya pas. Anda tentu tak mau rumah atau gedung bertingkat segera runtuh sesudah 5 tahun bukan?

Sebelum memastikan membangun rumah konvensional, mengapa tak mencoba bangunan instan. Bangunan ini tak kalah potensialnya dari bangunan manual. Perawatan yang diperlukan untuk menjaga mutu bangunan modular juga tak serumit dan semahal bangunan tapak.

Sumber: sanwaprefab.co.id