Cara Penggunaan Sandwich Panel Untuk Pembuatan Bangunan

0
19
views
sumber: google.co.id

Dikala ini telah banyak yang menggunakan sandwich panel dinding untuk pembuatan bangunan. Variasi ini dianggap memiliki tingkat kekuatan dan keawetan yang lebih bagus dibandingi dinding dari bahan lainnya. Pemakaiannya juga lebih praktis untuk menggantikan batako ataupun bata merah.
Metode Pengaplikasian Sandwich Panel Untuk Pembuatan Bangunan

  1. Cara pemotongan
    Langkah pertama untuk pemasangan panel ini yaitu melalui tahap pemotongan. Dinding ini semestinya dievaluasi cocok dengan kebutuhan pemasangan jendela ataupun pintunya.
    Setelah menerima ukuran yang tepat barulah dapat dipotong menggunakan gerinda. Anda juga dapat membikin komponen terbuka untuk dinding cocok kebutuhan. Pemotongannya semestinya mencontoh bosspanel agar lebih rapi dikala dipasangkan.
  2. Space pemasangan
    Langkah kedua dalam pemasangan sandwich panel terbaik yaitu dengan memberikan space pada pakunya. Bottom ini semestinya dipasangkan pada komponen atas sloof. Perekatnya dapat menggunakan paku dengan tebal 5 inchi. Ketebalan ini dianggap lebih kuat untuk menopang berat dari dindingnya.
  3. Pengaplikasian lem
    Untuk membuatnya lebih aman dan merekat dengan bagus Anda semestinya melihat cara kerja perekatannya. Perekatnya dapat diletakkan pada komponen bawah bosspanel sehingga pemasangannya dapat tepat di atas sloof. Kemudian untuk kebutuhan penyambungannya dapat menggunakan angkur agar dinding tetap tegak.
  4. Amati pola
    Langkah selanjutnya dalam pemakaian material sandwich panel yaitu melihat polanya. Pemasangan ini juga semestinya memilih pola yang cocok untuk membuatnya lebih estetik. Pola panel yang dianjurkan yaitu bentuk zig-zag. Barulah nantinya disambung menggunakan diagonal agar lebih rapi.
  5. Pemasangan listrik
    Langkah selanjutnya ini bermanfaat untuk Anda yang memerlukan pemasangan listrik pada dindingnya. Untuk pemasangannya dapat dilaksanakan pada komponen gerinda dan sambungan panelnya. Pemasangannya juga semestinya selaras dengan contoh sambungan yang telah dipasangkan.
  6. Pemasangan komponen atas
    Hal selanjutnya yang perlu dipandang yaitu pemasangan pada komponen top plate. Pemasangan ini semestinya dilaksanakan paling terakhir untuk membuatnya tetap rapi. Jadi pastikan pemasangan seluruh panelnya telah selesai baru lanjut ke komponen top plate. Anda juga semestinya melihat kerapatannya meski berada pada komponen atas.
    Sambungan ini memiliki banyak kelebihan untuk diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan. Adapun kelebihan yang diberi dari panel ini yaitu sebagai berikut:
    • Tidak memerlukan cara kerja akhir untuk pemakaian aci ataupun plesternya.
    • Lebih cepat dalam pemasangannya.
    • Mengaplikasikan bahan material yang tak berbahaya sehingga tak memiliki pengaruh buruk untuk lingkungan.
    • Ringan namun kuat.
    • Gampang untuk dibentuk dan diberi dekorasi cocok kebutuhan.
    • Lebih bendung bila terkena guncangan.
    • Bisa lebih bendung terhadap serangan tikus ataupun hama lainnya.
    Dalam pemakaian sandwich panel ini memang perlu dipertimbangkan keefisienannya. Apalagi bagi yang ingin cepat untuk pemasangan dinding bangunan namun juga agar dinding hal yang demikian lebih kokoh pastinya. Panel ini dapat diterapkan untuk rumah minimalis ataupun yang mewah sekalipun sehingga amat fleksibel penerapannya.

Sumber: sanwaprefab.co.id