5 Alasan Penggunaan Direksi Keet Modular Untuk Pos Penjagaan

0
123
views
sumber: google.co.id

Pada dasarnya direksi keet memiliki fungsi yang sama seperti pos penjagaan di barak tentara atau gedung perkantoran di area pabrik. Tanpa gedung tersebut, perusahaan konstruksi tak bisa mengawasi jalannya pembangunan gedung atau rumah secara segera. Sementara pengerjaan pembangunan rumah membutuhkan laporan lapangan yang aktual dan transparan.

Alasan menerapkan direksi keet modular

Ketimbang membangun kantor lapangan konstruksi yang bersifat permanen. Mayoritas perusahaan lebih menyenangi kantor modular sebab lebih fleksibel. Pelajari manfaat membangun kantor modular berikut ini:

1.            Siap pakai kapan saja

Kantor semi permanen tak membutuhkan konsep yang rumit. Luas bangunannya saja hanya 4×6 meter. Di dalamnya terdapat peralatan administrasi, furniture dan sebagainya. Seketika, berapa lama waktu yang diperlukan untuk membangun kantor lapangan? Tidak terlalu lama hanya berlangsung sebagian hari atau pekan.

Berbeda dari hunian pribadi, kantor lapangan modular hanya disinggahi selama pengerjaan pembangunan berlangsung. Sebab alasan itu pula, jasa kontraktor membangun kantor lapangan simpel tak semegah dan semewah gedung perusahaan.

2.            Praktis dan lebih nyaman

Padahal pembangunannya sangat efisien, direksi keet prefab tetap nyaman untuk ditempati sebagai kantor atau tempat tinggal karyawan. Perusahaan menambahkan sejumlah furniture pun melengkapi bangunannya dengan ventilasi udara.

Sehingga karyawan yang menempati kantor tersebut tak merasa pengap atau kepanasan terlebih di siang hari. Kantor lapangan modular juga diberi fasilitas listrik untuk kemudahan pengerjaan laporan administrasi atau laporan kerja lapangan.

3.            Bendung gempa dan kuat

Salah satu material pembentuk kantor lapangan yaitu sandwich panel. Padahal struktur materialnya berbeda dengan dinding beton, panel ini tetap kokoh dan awet. Saat terjadi gempa bumi, gedung tak lekas ambruk sebagaimana bangunan yang terbuat dari material berat.

Kekuatan bendung direksi keet modular yang sangat tinggi membikin sejumlah perusahaan lebih menyenangi produk ini. Mereka pun menerapkan kantor lapangan yang sama untuk pembangunan gedung lainnya.

4.            Bisa bermigrasi lokasi

Telah menjadi rahasia biasa apabila bangunan modular bisa bermigrasi dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Begitu pula dengan kantor lapangan konstruksi yang menerapkan teknologi modular.

Pengaturan ini membantu kontraktor menghemat anggaran belanja terlebih apabila proyek pembangunan yang ditangani cukup banyak tiap-tiap tahunnya. Proses perpindahan kantor lapangan pun sangat simpel cukup menerapkan alat transportasi darat atau laut.

5.            Komplit dengan instalasi listrik dan AC

Padahal disebut sebagai kantor semi permanen, menambahkan instalasi listrik juga AC yaitu sebuah keharusan. Sehingga karyawan bisa mengerjakan porsi tugasnya dengan baik dan lancar. Tidak berdalih kepanasan atau ketiadaan energi listrik. Terutama apabila kantor lapangan yang dibangun rencananya akan dipakai dalam jangka waktu panjang.

Instalasi listrik dan AC hanya satu dari sekian banyak fasilitas yang ditanamkan pada kantor lapangan. Anda yang berminat untuk membangun direksi keet, silakan bangun gedungnya secara profesional menerapkan kontraktor ahli.

Sumber: sanwaprefab.co.id