5 Tips Lolos Interview Pelaut untuk Yang Sedang Melamar

0
28
views
sumber: google.co.id

Interview pelaut adalah salah satu tingkatan penting yang wajib dilewati oleh calon pelaut sebelum diterima oleh perusahaan. Saat melaksanakan tingkatan ini, Anda mungkin merasa tegang dan khawatir jika interview tidak berjalan dengan lancar.
Agar tingkatan ini dilewati dengan mudah dan lancar, cobalah untuk melaksanakan tips melaksanakan interview untuk calon pelaut. Tips ini dijamin akan membikin Anda lebih percaya diri ketika menghadapi pewawancara.
Tips Sukses Interview Pelaut untuk yang Sedang Melamar

  1. Amati Metode Berpakaian
    Banyak orang yang kerap mengalami kegagalan ketika interview, salah satu alasannya sebab kesan pertama yang buruk. Agar Anda terhindar dari resiko ini, usahakan untuk mengenakan baju yang baik dan rapi.
    Sebagai tambahan rincinya, Anda dapat mengenakan sebagian aksesoris seperti jam tangan. Sedangkan remeh, mengenakan jam tangan akan memberikan kesan menghargai waktu. Jangan lupa untuk menerima tambahan skor positif dengan menggunakan aroma.
  2. Menjaga Sikap
    Saat membaca lowongan pelaut, Anda mungkin tidak berdaya upaya dapat sampai ke tahap interview. Setelah sampai di tingkatan ini raih kesempatan untuk menjadi awak kapal termasuk dengan menaklukan hati pewawancara.
    Berikan sikap yang baik, ramah dan berteman namun tetap menunjukkan sisi profesionalisme. Saat masuk ke ruang interview, jangan sungkan untuk menjabat tangan pewawancara dan memberikannya senyuman manis Anda.
  3. Percaya Diri
    Saat melaksanakan wawancara, Anda akan dikasih banyak pertanyaan mulai dari pertanyaan pribadi sampai pertanyaan seputar pengetahuan seputar lowongan ABK pelaut. Jawablah seluruh pertanyaan yang dikasih oleh pemberi wawancara dengan penuh percaya diri.
    Tunjukkan kesanggupan Anda dalam berbicara, tidak perlu merasa malu bahkan takut. Di tingkatan ini, pewawancara sedang menguji Anda. Apakah Anda mempunyai kepercayaan diri atau justru sebaliknya.
  4. Menjalin Kekerabatan Keakraban
    Profesionalisme memang penting dalam membangun hubungan pekerjaan, namun sebelum memasuki gerbang hal yang demikian tidak ada salahnya untuk menjalin hubungan keakraban. Kekerabatan keakraban menggambarkan Anda sudah berhasil mengambil hati dan perhatian dari si pewawancara.
    Secara tidak segera, pewawancara sudah merasa nyaman ketika berbicara dengan Anda. Semakin akrab Anda dengan pewawancara, karenanya semakin besar kesempatan untuk menerima pekerjaan hal yang demikian. Kenapa demikian? sebab profile Anda yang paling menempel di benak mereka.
  5. Berfokus Saat Menjawab Pertanyaan
    Kans menemukan lowker pelaut tidak seperti pekerjaan lainnya. Karena bidang pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang membutuhkan keahlian ataupun keterampilan tinggi.
    Saat Anda dipanggil untuk interview di salah satu perusahaan kapal Indonesia atau asing, buat pewawancara merasa terkesan dengan jawaban yang Anda berikan. Usahakan agar tidak menjawab pertanyaan dengan jawaban yang sudah awam atau sudah dijawab oleh peserta interview lainnya.
    Buatlah pewawancara menilai Anda unik dan berkualitas. Karenanya sebelum asal menjawab pertanyaan dari pewawancara, cobalah untuk konsentrasi. Dengan konsentrasi Anda dapat menemukan jawaban yang ideal dan ideal.
    Itulah lima hal yang wajib Anda lakukan jika ingin lolos interview pelaut. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber: jobpelaut.com