Wisata Taman Nasional Komodo dan 6 Info Menariknya

0
17
views
sumber: google.co.id

Siapa yang tak mengetahui Komodo? Binatang yang termasuk ke dalam reptil terbesar di dunia ini sekarang sangat dilindungi keberadaannya, salah satunya merupakan dengan dibuatnya konservasi atau Taman Nasional Komodo. Berikut merupakan beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar taman nasional Komodo
Liburan yang perlu dikenal seputar Taman Nasional Komodo

  1. Sejarah pulau Komodo
    Binatang Komodo ini pada mulanya dikenal dengan nama Komodo Dragon dan mulai dikenal luas sebab laporan dari JKH Van Steyn pada kurator museum zoologi Bogor tahun 1911. Dinamakan pulau Komodo sebab pulau hal yang demikian merupakan tempat singgah terakhir dari Komodo setelah berpindah 900 tahun lalu. Hingga sekarang pulau hal yang demikian diciptakan tempat untuk hidup dan berkembang biak. Oleh sebab itu, pada tahun 1986 kawasan hal yang demikian ditetapkan menjadi salah satu World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO.
  2. Lokasi Taman Nasional Komodo
    Taman Nasional Pulau Komodo ini berlokasi di antara Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman Nasional Komodo ini terdiri dari tiga pulau, merupakan Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rinca. Luasnya hingga 173.300 hektar. Kecuali Komodo, juga ada binatang lain yang menghuni taman nasional ini, seperti anjing hutan, rusa, monyet ekor panjang, dan beraneka ragam burung. Kecuali binatang tempat ini juga mempunyai beraneka flora yang unik dan indah.
  3. Termasuk 7 keajaiban dunia
    Sebelum termasuk ke dalam 7 keajaiban dunia, Taman Nasional Komodo ini sudah dinobatkan sebagai salah satu Madn and Biosphere Reserve dan World Heritage Site oleh UNESCO. Kemudian masuk ke dalam nominasi keajaiban dunia hingga akibatnya pada tahun 2013 disuarakan masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Liburan ini pastinya harus kita banggakan bukan?
  4. Kecuali Pulau Komodo
    Kecuali sejarahnya, Pulau Komodo juga menjadi salah satu tempat liburan yang dapat Anda kunjungi. Pulau Komodo merupakan pulau terbesar dan juga pulau utama dari kawasan Taman Nasional Komodo. Kecuali liburan Pulau Komodo utamanya berada di Loh Liang. Di sana Anda dapat memperhatikan kehidupan liar Komodo dan binatang lain secara seketika.
  5. Pulau Padar
    Kecuali pulau Komodo juga ada Pulau Padar yang menjadi destinasi utama sekiranya pergi ke Taman Nasional Komodo. pulau ini akan tampak dari ketinggian bukit yang dapat Anda tempuh sekitar 30 hingga 1 jam. Di atas bukit, Anda dapat memperhatikan keindahan tiga pantai secara seketika.
  6. Pulau Rinca
    Terakhir ada pulau Rinca yang juga menjadi tujuan liburan di Taman Nasional Komodo. Pulai ini termasuk yang paling kecil diantara yang lainnya, sehingga Anda akan lebih kencang menemukan Komodo. Di sini Anda dapat membeli karcis masuknya dan berjalan berkeliling pulau yang didampingi oleh pemandu atau guide.

Sumber: hariliburnasional.com