Wisata Religi Di Batam Dari Masjid Sampai Vihara

0
39
views
sumber: google.co.id

Liburan religi di Batam senantiasa sukses mengetuk hati kita yang suram. Kenapa demikian? sebab kecuali menawarkan estetika alam, daerah-daerah hal yang demikian juga kaya akan sejarah dan estetika arsitektur. Dikala kaki menginjak tanah di sana, secara tak segera kita tak akan pernah merasa bosan dan berharap pesat-pesat kembali pulang. Daerah tamasya religi Batam memang mempunyai poin sihir tersendiri.
Daerah tamasya religi di Batam terpopuler

  1. Vihara Budhi Bhakti Batam
    Kekayaan spiritual di Batam membikin kita dapat memperhatikan banyaknya daerah-daerah ibadah yang berdiri dengan takabur kokohnya. Salah satu daerah ibadah terbaik yang ada di sana ialah Vihara Budhi Bhakti Batam, vihara ini menjadi salah satu daerah tamasya paling laris di kalangan pelancong mancanegara.
    Vihara ini berada persis di sentra kota sehingga dapat ditemukan dengan gampang, kita dapat menjangkaunya kapan saja selagi sempat. Vihara ini mempunyai desain arsitektur yang cukup simpel, melainkan konsisten unik dan menarik untuk dikunjungi.
  2. Mesjid Jabal Arafah Batam
    Zona tamasya rohani Batam selanjutnya yang juga seharusnya dikunjungi ialah Mesjid Jabal Arafah Batam. Yakni salah satu mesjid kontemporer yang menjadi sentra ibadah sekalian sentra bisnis di Kota Batam. Disebut demikian, sebab di mesjid ini pengunjung tak cuma dapat beribadah melainkan ikut serta merasakan makanan di cafe atau merasakan panorama alam di taman.
    Sekiranya berharap lebih menyepi dari aktivitas, silahkan datangi zona perpustakaan. Mesjid ini termasuk daerah tamasya religi Islam yang banyak dicari saat orang muslim datang berwisata ke Batam.
  3. Mesjid Agung Batam
    Kecuali mengunjungi Mesjid Jabal Arafah Batam, pengunjung yang berwisata ke Batam juga tak akan lupa untuk bertandang sejenak ke Mesjid Agung Batam. Diketahui juga sebagai Mesjid Raya Batam daerah ini dilengkapi dengan desain kubah yang uniknya berbentuk limas segi empat.
    Untuk menaranya sendiri, pihak pengelola menerapkan menara dengan ketinggian menempuh 66 meter. Kecuali difungsikan sebagai daerah beribadah umat muslim, mesjid ini juga banyak dikunjungi oleh pelancong asing dan dalam negeri. Kebanyakan berminat memperhatikan arsitekturnya yang unik.
  4. Vihara Samudra Dharma Batam
    Destinasi tamasya di Batam ini hadir dengan view bangunan yang benar-benar megah dan kokoh, vihara Samudra Dharma Batam kapabel menampung sampai ribuan umat yang berharap beribadah. Dulu daerah ini memang tak seperti itu luas, namun sejak direnovasi daerah ini menjadi lebih luas sehingga kapabel menampung lebih banyak orang. Umat yang datang malah merasa lebih nyaman untuk mengerjakan ritual keagamaan atau berdoa.
    Tempat daerah tamasya religi di Batam yang dapat kita telusuri sejarah dan pesonanya. Daerah-daerah tamasya hal yang demikian hadir atas rasa peduli masyarakat akan kultur dan poin-poin keagamaan yang mereka anut. Sebagai pelancong yang datang berkunjung, usahakan untuk senantiasa menghormati dan menghargai daerah tamasya religi yang kita kunjungi.

Sumber: hariliburnasional.com