Tempat Wisata Di Balikpapan yang Harus Dikunjungi Ketika Liburan Tiba

0
25
views
sumber: google.co.id

Walau menerima julukan sebagai kota minyak, akan melainkan bukan berarti Balikpapan tak punya daerah liburan sama sekali. Ada banyak daerah liburan di Balikpapan yang bisa dikunjungi saat Anda sedang berjalan – jalan di kota minyak ini.
Anda yang menyenangi dengan pesona liburan pantai, dapat datang ke pantai – pantai menawan yang ada di Balikpapan. Anda yang menyenangi liburan hutan Anda juga dapat datang ke hutan tropis yang demikian itu asrinya terdapat di Balikpapan. Kecuali itu masih banyak daerah liburan lain yang Anda sepatutnya kunjungi saat berada di Balikpapan. Berikut kami berikan daftar daerah liburan di Balikpapan yang sepatutnya Anda kunjungi saat sedang berada di Balikpapan.
Daerah Tamasya Di Balikpapan yang Seharusnya Dikunjungi
Daerah liburan Taman Bekapai
Lokasi daerah liburan Taman Bekapai berada di sentra kota. Daerah liburan Taman Bekapai adalah sebuah ruang terbuka publik yang juga menjadi daerah bersantai di tengah kehidupan kota Balikpapan. Di taman ini terdapat juga fasilitas wifi untuk jalan masuk dunia maya yang tak dikenai tarif apa saja. Anda juga bisa terhubung dengan dunia maya sembari merasakan menawannya taman kota ini. Bersantailah disini dan Anda akan dapat menghilangkan penat segera.
Daerah liburan Hutan Bakau Margomulyo
Hutan Bakau Margomulyo ini adalah salah satu hutan kota di Balikpapan dimana letaknya berada dekat dengan sentra kota. Dalam wilayah hutan, terdapat juga sebuah jembatan kayu sepanjang 800 meter yang fungsinya sebagai sarana penyokong bagi Anda yang mau merasakan pengalaman liburan di hutan ini.
Daerah liburan Pantai Kemala
Lokasi daerah liburan Pantai Kemala berada di tempat sentra kota Balikpapan tepatnya berada di seputaran Tempat Jendral Sudirman, Balikpapan Selatan. Pantai Kemala familiar dengan sebutan Pantai Polda. Di wilayah pantai ini, terdapat sebuah kafe bagi Anda yang mau bersantap seraya merasakan estetika pemandangan laut yang mengagumkan. Sajian menu makanan cukup variatif mulai dari kuliner tempat hingga kuliner Eropa tersedia untuk Anda.
Daerah liburan Hutan Lindung Sungai Wain
Tempat liburan Hutan Lindung Sungai Wain adalah sebuah daerah perlindungan dari sejumlah tipe satwa dan flora langka seperti orang hutan, beruang madu, bekantan, kantong semar dan juga sebagian tumbuhan endemik Balikpapan. Daerah liburan yang satu ini terdapat di km 23 Tempat Balikpapan – Samarinda. Ada setidaknya empat paket kunjungan yang bisa Anda pilih disini dimana paket hal yang demikian dibedakan menurut jumlah tetamu yang mau bertamasya disini. Kalau yang dipatok mulai dari 350 ribu rupiah.
Daerah liburan Pantai Lamaru
Pohon-pohon Anda mau bertamasya di obyek liburan pantai yang familiar di Balikpapan, Anda dapat datang ke Pantai Lamaru. Tempat liburan Pantai Lamaru adalah sebuah obyek liburan pantai di Balikpapan yang menawarkan suasana hening bagi Anda yang mau daerah bersantai yang tak terlalu ramai. Tempat cemara di areal pantai juga memberikan rasa rileks yang nyaman untuk Anda. Peroleh masuknya ke Pantai Lamaru sebesar 2 ribu rupiah per orang. Sementara jikalau Anda membawa kendaraan karenanya dikenai biaya sebesar Rp 2.500 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat. Sementara untuk bis tarifnya Rp 15.000. Daerah liburan ini malahan senantiasa ramai dengan kunjungan utamanya di akhir minggu dan hari libur nasional.
Itulah sebagian daerah liburan di Balikpapan yang sepatutnya dikunjungi saat wisata tiba. pengalaman mengasyikan dan berharga dengan berkunjung ke sebagian daerah liburan di Balikpapan hal yang demikian.

 

Sumber: hariliburnasional.com