Rute ke Pulau Bokori

0
27
views
sumber: google.co.id

Rute ke pulau Bokori dapat melalui pelabuhan yang tersedia di Kendari. Pulau ini sendiri berlokasi di Sulawesi Tenggara dan adalah pulau tamasya yang mempunyai estetika tersendiri. Berikut ini yakni metode yang dapat kau tempuh supaya hingga ke Pulau Bokori.
Rute Ke Pulau Bokori dari Kota Kendari
Pemerintah tempat Pulau Bokori telah membikin pulau ini sebagai lokasi tamasya yang cantik, sehingga banyak pelancong yang datang. Jalan ke pulau Bokori cuma dapat dijalankan lewat laut saja. Di sana tersedia 3 buah pelabuhan penyeberangan yang dapat mengantarkan kau ke sana. Salah satu pelabuhan yang tersedia berlokasi desa Bajoe yang ketika ini dihasilkan menjadi dermaga utama menuju Bokori. Hal ini dijalankan sebab pemerintah mengharapkan dermaga sah yang komplit dengan kapal serta alat keselamatan untuk penumpang.
Kau dapat mengawali perjalanan dari sentra kota Kendari menuju ke desa Bajoe dengan menerapkan kendaraan motor atau kendaraan beroda empat. Waktu tempuhnya malah tak semacam itu lama cuma sekitar 1 jam saja, dan selama perjalanan kau akan melalui sebagian desa. Perjalanan kau akan dilanjutkan dengan menaiki speedboat selama separuh jam perjalanan. Penyewaan speedboat menghabiskan tarif 20.000 rupiah saja tiap orang.
Kecuali itu rute menuju pulau Bokori dapat juga lewat Pelabuhan Samudera Kendari yang lokasinya ada di Kota lama. Di sana tersedia banyak jasa penyeberangan menuju Bokori yang disediakan oleh masyarakat setempat. Tarif ke pulau Bokori melalui jalanan ini diperkirakan tak jauh beda dengan yang lain.
Estetika yang ada di Pulau Bokori
Bila kau telah hingga di Pulau Bokori dengan rute yang sudah dijabarkan di atas, karenanya ada sebagian lokasi yang dapat kau kunjungi sebelumnya. Seandainya puncak padang alang-alang yang berada di Desa Mekar. Dari situ kau dapat mengamati sebagian desa dari kejauhan, kecuali itu kau juga dapat mengamati estetika pulau Bokori dari sana.
Bila dibandingi dengan pulau lain, Pulau Bokori memang tak semacam itu luas. Sebab estetika yang ada di sana harus diperhitungkan. Di sini kau akan menemui pasir pantai yang berwarna putih bersih, kecuali itu sepanjang pantai kau akan jarang menemukan sampah. Melainkan pantai ini di rawat bersama-sama oleh pelancong, masyarakat setempat, dan pemerintah tempat. Dan yang paling uniknya lagi kau dapat merasakan sunset dari pulau Bokori.
Rute ke pulau Bokori memang tak semacam itu jauh dan melelahkan seandainya kau telah ada di Kendari. Sebab kau konsisten seharusnya mempersiapkan sebagian hal. Kau kau menerapkan kendaraan pribadi karenanya kau seharusnya memutuskan kendaraan kau siap gunakan. Hal ini akan mengurangi resiko kendaraan mogok maupun gangguan lain. Secara kesehatan malah kau seharusnya konsisten siap, sebab di pulau ini udaranya cukup panas. Kau dapat menerapkan sunblock untuk menghindari kulit terbakar sang surya.

Sumber: hariliburnasional.com