Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Cantik Di Surabaya

0
295
views
sumber: google.co.id

Yee libur sudah tiba, saatnya berlibur. Bagi kalian yang belum mempunyai agenda liburan, kota Surabaya mungkin bisa menjadi alternatif kalian dalam masa tamasya kali ini. Diketahui sebagai kota Pahlawan, rupanya Surabaya mempunyai banyak sekali wilayah liburan menarik pelepas penat. Ada berbagai wilayah liburan menarik yang bisa kalian kunjungi, pun sebagian destinasi liburan Surabaya hal yang demikian menjadi wilayah liburan terbesar se-Asia Tenggara.
Objek Tamasya Menawan Di Surabaya
1. Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu (kepanjangan dari Surabaya dan Madura) ini ialah jembatan terpanjang di Indonesia dikala ini. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini membelah selat Madura dan mengaitkan Surabaya dan Madura. Jembatan ini mulai dibangun di era pemerintahan Presiden Megawati, rampung dijalankan serta dilegalkan oleh Presiden SBY tahun 2009. Jembatan ini memang sengaja dibangun untuk mempermudah jalan masuk transportasi serta memajukan Madura. Kalian akan mengamati pesona objek liburan menawan di Surabaya ini sekiranya diperhatikan pada malam hari. Lampu sepanjang jalan akan mempercantik jembatan. Jembatan tol Suramadu berbeda dengan yang lain, kendaraan roda 2 boleh menjelang jembatan ini.
2. Kebun Hewan Surabaya (KBS)
Kebun hewan yang berlokasi di Jl. Setail No. 1 Surabaya ini ialah salah satu destinasi liburan Surabaya yang patut dikunjungi. Kecuali letaknya yang seperti itu strategis berada di depan patung \\\’Suroboyo\\\’ KBS juga menjadi kebun hewan terbesar se Asia Tenggara. Ada lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2000 binatang yang hidup disana. Bukan cuma bisa mengamati saja, kita juga bisa berinteraksi seketika dengan para binatang seperti menaiki gajah, memberi makan rusa dan binatang lainnya.
3. Ciputra Waterpark
Kalian mau mengamati wahana liburan bermain air terbesar di Asia Tenggara? Jawabannya ada di Ciputra Waterpark. Tamasya terkini di Surabaya ini berdiri di lahan seluas 5 hektar, dengan berbagai wahana mengasyikan yang bisa kalian nikmati. Wahana air yang dikelola oleh Ciputra Grup terinspirasi dari dongeng petualangan Sinbad, tidak heran seandainya didalamnya kita seolah berada di dalam dunia dongeng. Ciputra Waterpark buka tiap hari dari jam 14.00-19.00 dan weekend atau hari libur lainnya buka dari jam 8-20.00.
4. Tugu pahlawan
Diketahui sebagai kota Pahlawan, telah sungguh-sungguh layak sekiranya Surabaya mempunyai tugu pahlawan. Tugu ini memang sengaja dijadikan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dikala memperjuangkan kemerdekaan. Bukan cuma mengamati tugu setinggi 41,15 meter saja, kita juga bisa mengamati museum bawah tanah. Dengan menempati wilayah 1,3 hektar tugu ini berada di alun alun Contong, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.
Pastinya beratensi bukan untuk mengunjungi segala destinasi liburan Surabaya hal yang demikian. Sebagian objek liburan di Surabaya juga menjadi objek liburan terbesar dikala ini se-Asia Tenggara. Sesungguhnya masih banyak lagi yang belum dapat kita perbincangkan kali ini. Jadi tunggu sambungan ceritanya ya, semoga berkhasiat dan menambah wawasan kalian, terima beri.

 

Sumber: hariliburnasional.com