5 Cara Mengatasi Trauma Akibat Bullying Secara Mandiri

0
42
views
sumber: google.co.id

Menyelesaikan stress berat dampak bullying bukanlah perkara yang mudah. Butuh usaha keras dari korban dan orang-orang terdekat yang menyokongnya. Akibat dari bullying sendiri juga sangat pelbagai dan tentunya meninggalkan bekas luka yang mendalam bagi korban.
Supaya korban tidak semakin terperosok dalam duka, cobalah untuk mengerjakan hal-hal yang positif. Jikalau Anda pernah mengalami perundungan dan ingin mengurangi rasa sedih hal yang demikian, ikuti kiat di bawah ini.
5 Metode Menyelesaikan Trauma Akibat Bullying Secara Mandiri

  1. Meditasi
    Meditasi yakni salah satu sistem yang diyakini dapat mengatasi stress berat. Dengan mengerjakan meditasi seseorang akan lebih mudah untuk mengatur pikiran negatif mereka.
    Dengan semacam itu, seseorang yang mengalami pembulian lebih mudah untuk keluar dari traumatik yang mengurungnya. Kecuali itu dengan meditasi, pikiran dan hati bahkan akan lebih hening. Sehingga dengan mengerjakan meditasi kecemasan yang dirasakan akan jauh lebih berkurang.
  2. Olahraga
    Kecuali meditasi, ada juga sistem mengatasi stress berat dampak bullying dengan mudah yakni berolahraga. Dengan berolahraga tidak cuma dapat menjaga kesehatan lahiriah saja tetapi juga mental.
    Dengan rajin olahraga, tingkat stres yang dirasakan oleh seseorang akan menurun. Kecuali itu dengan olahraga juga dapat membantu untuk mengalihkan pikiran negatif, sehingga korban tidak selalu teringat akan momen buruk hal yang demikian.
  3. Mulai Pergaulan yang Positif
    Untuk mengatasi stress berat dampak pembulian, cobalah untuk mulai membangun pergaulan yang positif. Pilihlah teman-teman yang memang sefrekuensi dan dapat mendapatkan Anda apa adanya. Kecuali itu dikala ada permasalahan cobalah untuk menceritakannya terhadap orang terdekat seperti keluarga atau teman.
    Dengan menyebutkan hal hal yang demikian, keluarga atau teman setidaknya akan memberikan solusi untuk permasalahan yang dihadapi. Dengan dikelilingi orang-orang tercinta tentunya akan membikin Anda lebih mudah untuk keluar dari stress berat yang dialami.
  4. Jalani Kesibukan Menyenangkan
    Dengan menyadari pentingnya mengatasi stress berat dampak bullying, korban tidak akan terjebak dalam pikiran kelam terlalu lama. Untuk itu agar pikiran tidak terjebak dalam duka yang berkepanjangan, cobalah untuk mengerjakan kegiatan yang menyenangkan.
    Anda dapat mengerjakan hal yang disukai seperti menggambar, berkebun atau lainnya. Dengan mengerjakan hal yang menyenangkan tentunya tingkat depresi akan menurun. Kecuali itu, dengan mengerjakan kegiatan yang menyenangkan badan akan lebih bersemangat dan muatan pikiran akan lebih ringan.
  5. Hargai Diri Sendiri
    Saat mengalami bullying, sesekali pikiran-pikiran negatif yang menyalahkan diri sendiri akan timbul. Pikiran-pikiran negatif tersebutlah yang seringkali membikin korban tidak percaya diri untuk bangkit.
    Maka dari itu cobalah untuk mengalihkan pikiran hal yang demikian dan mulailah untuk menghargai diri sendiri. Dengan menghargai dan mendapatkan diri sendiri, kepercayaan diri juga akan terbangun. Dengan semacam itu Anda akan lebih mudah untuk bangkit dari pengalaman hal yang demikian.
    Menyelesaikan stress berat dampak bullying memanglah sulit. Tapi bila Anda ingin bangkit, cobalah untuk mengikuti kiat hal yang demikian. Jikalau rasa stress berat semakin sulit untuk dituntaskan, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan ahlinya.

Sumber: temancurhat.com