4 Wisata Fauna di Yogyakarta yang Menarik Dikunjungi

0
157
views
sumber: google.co.id

Bagi masyarakat lokal atau luar Yogyakarta apabila mau berkunjung ke Tamasya Fauna di Yogyakarta terdapat 4 lokasi yang dapat dikunjungi. Tentunya lokasi ini dikenakan karcis masuk untuk pengunjung.
Tahu lebih dalam perihal binatang dengan tamasya fauna di Yogyakarta
Padahal lokasi tamasya berbayar, melainkan dengan pengetahuan dan estetika fauna cocok dengan harga yang dibayarkan. Nah, inilah 4 lokasi tamasya fauna Yogyakarta yang semestinya dikunjungi:

  1. Bersuka Loka Zoo
    Berlokasi di kecamatan Kotagede menyediakan bermacam-macam tipe binatang lokal dan luar negeri mulai dari kera, gajah Asia, orang utan sampai harimau. Tersedia juga zona terapi ikan yang dapat diterapkan pengunjung untuk bersantai sambil merasakan sensasi terapi natural. Ikan lucu kecil akan memijit telapak kaki. Juga ada zona kolam tangkap, pengunjung serta si kecil-si kecil bisa menangkap ikan hias dengan bebas.
    Terdapat wahana onta tunggang yang dibolehkan untuk dinaiki oleh pengunjung dengan harga karcis tertentu. Juga ada kura-kura dapat diraba seketika dan bermacam-macam binatang laut di kolam sentuh. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan atraksi bermacam-macam satwa lucu di kebun hewan ini. Seperti atraksi reptil binatang ular piton dan buaya-buaya yang berukuran kecil.
  2. Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta
    Berlokasi di kecamatan Mantrijeron juga menyediakan bermacam-macam tipe satwa dapat diperhatikan oleh pengunjung. Namanya juga pasar, karenanya obyek tamasya ini memasarkan bermacam-macam tipe binatang. Diantaranya aneka tipe burung mulai dari burung beo, burung hantu, love bird, burung gereja dan burung nuri. Juga ada kelinci, ikan, ular, hamster, anjing dan bermacam-macam unggas. Tersedia bermacam-macam kebutuhan satwa, makanan untuk satwa dan kandang.
  3. Taman Tamasya Sato Loka
    Berlokasi di Banteng, Sleman yakni sebuah taman edukasi ternak dan satwa. Dapat dikunjungi sendiri maupun rombongan dimana pengunjung akan mendapat materi perihal peternakan serta perihal reptil. Pengunjung bisa belajar seketika dengan praktik yang sebelumnya dibekali dengan teori, mulai dari edukasi perihal kambing perah etawa, cara kerja pemerahan susu dan cara kerja pasteurisasi.
    Siapa saja bisa berinteraksi dengan bermacam-macam satwa yang disediakan. Koleksi satwa mulai dari kura-kura, marmot, ular piton, bermacam-macam tipe ikan, koleksi satwa pribadi sampai kambing juga dapat ditemukan di taman tamasya ini.
  4. Jogja Exotarium
    Berlokasi di kecamatan Melati, kabupaten Sleman menyediakan wahana kolam tangkap. Kolam ini cuma boleh disusupi oleh si kecil umur balita sampai umur 13 tahun, di dalamnya berisi banyak ikan kecil yang dapat dicokok seketika oleh si kecil. Berfungsi sebagai obyek tamasya edukasi dimana si kecil dapat belajar menangkap ikan dengan menyenangkan. Ikan yang telah dicokok dibolehkan untuk dibawa pulang. Exotarium ini juga menyediakan wahana terapi ikan, juga ada zona pemancingan dan berkuda. Pengalaman mengasyikan bersama bermacam-macam tipe ikan akan didapat.
    4 tamasya fauna di Yogyakarta untuk harga tiketnya ada yang membedakan antara hari kerja dengan weekend serta tidak dipungut bayaran untuk si kecil yang di bawah usia 3 tahun. selamat berkunjung.

Sumber: hariliburnasional.com