Mengenal Kain Katun Untuk Seragam Kantor dan Seragam Kerja

0
251
views
sumber: google.co.id

Seragam kantor – Seragam juga dapat dijadikan dari kain katun dan untuk membikin baju ada sebagian ragam bahan katun yang dapat diterapkan. Info lebih komplit dapat dicek berikut ini.
8 Variasi kain katun serta karakteristiknya untuk seragam kantor

  1. Katun Jepang
    Katun yang memiliki warna yang tak mengkilap dengan teksturnya yang lembut sehingga nyaman diterapkan malah untuk seharian penuh. Bahan ini juga ada ditemukan untuk membikin pakaian kemeja, blus maupun t-shirt dan akan menarik lagi seandainya ditambahkan bordir. Kecuali itu, bahan ini juga mempunyai kecakapan meresap peluh dengan cukup bagus sehingga nyaman diterapkan.
  2. Katun Minyak
    Katun ini gampang menipis seandainya telah digunakan dan dicuci sebagian kali karena seratnya tipis. Bahan yang mempunyai warna yang cukup mengkilap ini perlu berhati-hati ketika dicuci supaya warnanya tak gampang berubah. Kain ini dapat ditemukan dalam pembuatan gaun, kemeja maupun gamis. Untuk seragam kantor wanita dipilih bahan yang berkwalitas, tak gampang kusut serta yang dapat meresap peluh.
  3. Katun Cina
    Kecuali katun Jepang juga ada ragam kain katun Cina yang seandainya dipandang sekilas hampir sama dengan katun Jepang. Seratnya yang tidak terlalu tebal sehingga dapat ditemukan dalam pembuatan sarung bantal maupun seprei. Juga ada diterapkan untuk baju seperti blus atau kemeja, melainkan kekurangannya bahan ini tak bisa bertahan lama seandainya sudah digunakan dan dicuci sebagian kali.
  4. Katun Bangkok
    Berikutnya ada katun Bangkok dengan teksturnya lebih kasar ketimbang ragam kain katun yang lain. Pemakaian bahan ini untuk mukena, t-shirt T-shirt dan kemeja. Dengan bahannya yang gampang peluh dan perlu ditambahkan furing untuk warna tertentu karena kelihatan transparan.
  5. Katun rayon
    Kalau dipandang sekilas, bahan katun yang dingin dengan permukaan yang licin ini terlihat seperti kain sutra. Jarang ditemukan pada underwear wanita serta inner blus. Bahan yang meresap peluh ini nyaman diterapkan serta tak kencang kusut ketika dikenakan. Melainkan perlu dirawat dengan bagus supaya tak pudar warnanya.
  6. Katun paris
    Katun ini terbagi menjadi dua ragam yakni paris yang bermotif dan paris polos. Tentu saja dua ragam ini berbeda kecuali dari tak adanya motif, harganya, mutu serta serta kecakapan meresap peluh juga berbeda. Harga katun paris yang bermotif lebih tinggi, serat kainnya juga lebih tebal dengan kecakapan meresap peluh yang lebih baik dari paris polos. Jarang diterapkan untuk jilbab, blus maupun pashmina. Contoh seragam perusahaan dan warnanya tergantung dari perusahaan yang bersangkutan.
  7. Katun toyobo
    Ini juga dapat dihasilkan untuk bahan jilbab maupun pashmina dengan tekstur yang halus dan tak kaku. Melainkan ketika diterapkan, bahan ini akan menyusun atau meniru lekuk tubuh penggunanya tapi dapat meresap peluh.
  8. Katun silk sutra
    Kain yang juga diketahui dengan sebutan semi sutra ini mempunyai tekstur yang lembut, licin dengan sifatnya yang teduh. Dipakai untuk pakaian kerja maupun gaun malam yang tentu saja dirawat dengan bagus supaya dapat diterapkan lebih lama.
    Sekian tulisan seputar sebagian ragam kain katun yang juga dapat dipilih untuk penerapan seragam kantor. Semoga berguna.

Sumber: henryadams.co.id