Macam-Macam Jenis Seragam Perusahaan Untuk Pertambangan

0
43
views
sumber: google.co.id

Seragam perusahaan dibedakan menjadi dua variasi, pertama seragam kantor lazim yang dikenakan di dalam ruangan dan berikutnya seragam lapangan untuk aktivitas di luar ruangan. Saat bicara perihal seragam lapangan perusahaan, Anda akan menemukan beraneka model seragam yang menyesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan.
Ragam-variasi seragam perusahaan untuk aktivitas pertambangan
Karyawan lazim yang bekerja di pertambangan otomatis akan kerap kali kali menjalankan aktivitas di luar ruangan. Agar tetap aman dan nyaman dikala bekerja, perusahaan menyiapkan beberapa model seragam lapangan sebagai berikut ini:

  1. Kemeja
    Adalah baju kerja paling konvensional yang kerap kali kali dibuatkan oleh perusahaan untuk segala karyawan. Ada beberapa perbedaan antara kemeja kerja di lapangan dan di dalam ruangan. Pada biasanya, kemeja kerja lapangan dijadikan dari material kuat seperti kanvas, drill atau malah jeans.
    Apabila perusahaan memastikan untuk membuat kemeja jeans, observasi dengan seksama ketebalan jeans-nya. Jangan sampai membuat baju yang terlalu tebal sehingga membuat karyawan merasa tak nyaman dan kegerahan. Tapi bukan berarti material jeans yang dipilih terlalu ringan sehingga gampang rusak dan robek.
    Di Indonesia, kemeja kerja lapangan yang paling populer adalah kemeja lengan pendek. Apabila karyawan berharap memiliki kemeja berlengan pendek, biasanya mereka order di jasa konvensi seragam kerja untuk dibuatkan model kemeja yang sama persis seperti aslinya.
  2. Jaket Lapangan
    Di musim hujan, karyawan tetap sepatutnya bekerja cocok keharusan dan kontrak kerjanya. Agar karyawan tetap merasa nyaman dan aman dikala bekerja, perusahaan akan membuatkan jaket lapangan yang dijadikan dari material anti air.
    Selain dipilih yang anti air, jaket lapangan juga sepatutnya meniru standar keamanan sehingga tak gampang rusak dikala dipakai di medan pertambangan yang berat. Warna jaket lapangan dipilih menurut pada identitas perusahaan, beberapa perusahaan sekali-sekali memilih warna mencolok.
  3. Celana Jeans
    Faktanya celana jeans masih termasuk standar seragam kantor secara khusus untuk karyawan lazim. Sementara karyawan yang bekerja di garda depan seperti resepsionis biasanya dituntut untuk tampil lebih rapi dan profesional. Dari sekian banyak jeans yang cocok, perusahaan akan menganjurkan celana denim karena bahannya jauh lebih berkwalitas dan ringan dari jeans pada biasanya.
  4. Setelan Wearpack
    Di beberapa kesempatan, karyawan diwajibkan untuk mengenakan setelan wearpack sebagai baju standar keamanan lapangan. Jasa konveksi memakai beberapa material nyaman seperti jeans, denim, Japan drill, American drill dan material drill lainnya. Dengan memakai setelan kerja berstandar, karyawan tak cuma melindungi diri dari potensi kecelakaan kerja melainkan juga melindungi nama baik perusahaan.
    Tata memakai seragam kerja sudah ada semenjak amat lama dan masih eksis sampai dikala ini. Seragam perusahaan tak cuma berfungsi sebagai identitas karyawan melainkan termasuk hak karyawan untuk mendapatkan pengakuan dari perusahaan sebagai salah satu karyawan yang berdedikasi di bidang pekerjaannya.

Sumber: henryadams.co.id