5 Model Seragam Dinas Pegawai Negeri Sipil

0
103
views
sumber: google.co.id

Seragam dinas yakni salah satu baju yang dipakai oleh para PNS sebagai identitas selama bertugas. Kecuali sebagai identitas selama bertugas, seragam dinas juga yakni ciri khas dari sebuah instansi. Seragam dinas lazimnya dijadikan menurut jabatan atau bidang yang dilakukan. Karenanya dari itu adakalanya padahal mempunyai warna yang sama, contoh dari seragam dari masing-masing jabatan jelaslah berbeda. Berikut contoh seragam dinas para Pegawai Negeri Sipil.
5 Contoh Seragam Dinas Pegawai Negeri Sipil

  1. Seragam Dinas Sipil Sah
    Contoh seragam ini tentunya mempunyai perbedaan antara pria dan wanita. Untuk pria lazimnya seragam mempunyai contoh yang menyerupai jas panjang dilengkapi celana bahan yang mempunyai warna yang sama dengan atasan.
    Meskipun jikalau untuk pegawai wanita, seragam ini dilengkapi dengan rok dengan panjang dibawah lutut sekitar 15cm. Seragam ini lazimnya dipakai ketika akan meniru upacara yang tak ada kaitannya dengan upacara kenegaraan.
  2. Seragam Dinas Lurah atau Camat
    Untuk yang satu ini, seragam antara pegawai pria dan wanita hampir mempunyai contoh yang sama. Tipe seragam yang satu ini lazimnya berupa kemeja dengan contoh lengan pendek dan celana panjang. Yang menjadi ciri khas dari seragam ini adalah warna dan peralatan atributnya.
    Seragam dinas lurah atau camat ini lazimnya identik dengan warna khaki dengan pedoman jabatan yang tertera. Untuk atributnya sendiri seragam ini lazimnya dilengkapi dengan t-shirt kaki, ikat pinggang, sepatu hitam. Kalau berharap mencari contoh seragam ini, dapat percayakan pada seragam dinas komplit dengan kwalitas yang terjamin.
  3. Seragam Dinas Upacara
    Seragam ini lazimnya banyak dipakai oleh pegawai sipil pemkot untuk meniru upacara pelantikan ataupun upacara untuk memperingati hari-hari besar. Seragam dinas ini lazimnya dilengkapi dengan jas, kemeja dan celana panjang berwarna putih.
    Sementara untuk pegawai wanita, lazimnya memakai rok putih dengan panjang di bawah lutut untuk melengkapi pengaplikasian seragam. Untuk atribut lengkapnya lazimnya ketika memakai seragam ini semestinya dibarengi dengan memakai sepatu kulit atau pantofel hitam dan t-shirt putih supaya terkesan rapi.
  4. Seragam Dinas Guru
    Masyarakat sudah mengenali seragam dinas nyaman ini sebab seragam hal yang demikian senantiasa dipakai oleh guru ketika bertugas. Seragam dinas guru lazimnya mempunyai contoh pakaian dengan lengan panjang atau pendek. Kebanyakan untuk atasan seragam ini mempunyai ukuran ideal bodi yang tak terlalu ketat sehingga masih tampak sopan. Seragam ini lazimnya dilengkapi dengan celana bahan dengan warna cokelat atau khaki.
  5. Seragam Dinas Harian
    Seragam ini mempunyai banyak contoh seperti batik, kemeja putih, seragam dinas khas tempat dan lainnya. seragam hal yang demikian lazimnya dipakai oleh pegawai negeri ketika melaksanakan kesibukan atau tugas yang bersifat lazim. Untuk contoh batik dan kemeja putih dilengkapi dengan celana bahan berwarna hitam.
    Meskipun seragam dinas berwarna khaki lazimnya mempunyai lengan pendek dengan detil saku di sisi kanan dan kiri bawah pakaian. Untuk seragam dinas harian pegawai wanita, lazimnya dilengkapi dengan memakai rok panjang.
    Kalau sedang mencari seragam untuk pegawai negeri beserta atribut lengkapnya cukup percayakan terhadap jasa seragam dinas. Amati review di atas contoh seragam bisa dijadikan dengan standar yang pas.

Sumber: henryadams.co.id