5 Macam Model Kemeja Seragam Kerja Untuk Pria

0
88
views
sumber: google.co.id

Kemeja seragam kerja untuk pria tak senantiasa menonjol membosankan dan formal. Anda dapat memadu padankan dengan bagus dalam hal memilih antara motif dan warna jas, karenanya akan menjadikan gaya busana yang modern dan stylish. Berikut ini sebagian pandangan baru figur kemeja seragam untuk berprofesi terpenting bagi pria.
Inilah figur – figur kemeja seragam kerja pria

  1. Kemeja Formal
    Kemeja seragam formal umumnya mempunyai figur yang kaku, biasanya tak mempunyai motif dan berlengan panjang. Tujuannya untuk memberikan kesan formal bagi penggunanya. Pada biasanya, pria akan mengenakan kemeja seragam formal saat berada di lingkungan kerja atau saat menghadiri acara formal perusahaan dapat dengan tambahan dasi dan jas atau tak.
  2. Kemeja Batik
    Yakni terobosan baru di Indonesia adalah figur kemeja seragam pria bermotif batik. Kemeja motif batik terikat dengan kesan formal, pun kasual. Seandainya berharap formal cukup kenakan kemeja lengan panjang apa adanya tanpa tambahan aksesori apa saja. Melainkan jika berharap tampil kasual, cukup lipat lengan kemeja seragam batik tetapi pastikan jikalau prosedur pemakaian kemeja batik seragam kerja telah pantas dengan standar perusahaan.
  3. Kemeja Kasual
    Kemeja kasual sebagai seragam kerja umumnya diaplikasikan oleh perusahaan yang mempunyai regulasi baju yang bebas dan tak terlalu kaku. Makanya karyawan pria dapat bebas datang berprofesi dengan menerapkan seragam kemeja kasual yang dipadu padankan dengan celana jeans. Umumnya perusahaan mode yang mempunyai regulasi baju bebas, kasual, semi formal pun formal tak menjadi keadaan sulit asalkan konsisten kelihatan stylish dan rapi.
  4. Kemaja Flanel
    Mereka yang berprofesi di industri penerbitan atau fashion mungkin tak mempunyai tata tertib baku perihal seragam kerja. Karyawan pria pun dibebaskan untuk mengenakan kemeja flannel dengan ciri khas motif kotaknya.
  5. Kemeja Denim
    Permintaan pada perusahaan konveksi kemeja seragam dengan konsentrasi utama kemeja denim umumnya macam bahan yang populer diaplikasikan seperti pada celana jeans. Kemeja denim ini umumnya ialah seragam kerja karyawan kafe atau warung-warung tertentu sebab mempunyai kesan semi-formal dan santai.
    Komponen kemeja pria
    Pada hakikatnya, suatu baju dapat disebut sebagai kemeja pria jika mempunyai segala faktor berikut ini:
    • Kerah ialah lipatan kain di komponen leher yang sedikit kaku dan fungsinya sebagai penopang dasi.
    • Lengan yang umumnya dibagi jenisnya menjadi lengan pendek dan panjang.
    • Manset ialah tambahan lengan yang posisinya ada di komponen ujung lengan bawah.
    • Placket ialah tambahan bahan yang posisinya ada di depan kemeja, formatnya memanjang dari arah atas-ujung bawah.
    • Sleeve placket karakternya hampir sama dengan figur placket.
    • Pleat berada persis di komponen belakang punggung.
    • Yoke ialah jahitan memanjang berbentuk horizontal. Mengaitkan kemeja belakang dan depan, berada di pundak-punggung.
    Contoh kemeja seragam kerja untuk pria terbukti cukup banyak, tergantung dari macam profesi apa yang digelutinya.

Sumber: henryadams.co.id