Water Heater Solar Panel, Solusi Hidup Nyaman, Aman, dan Hemat

0
237
views
sumber: google.co.id

Water Heater solar panel ini adalah salah satu mesin pemanas air terbaik, yang pastinya akan membuat hidup Anda lebih nyaman, aman, dan hemat. Water Heater Solar Panel bekerja dengan prinsip termosyphon, dimana airnya yang nanti akan alami pemanasan akan bergerak ke atas dan masuk ke dalam tangki. Pada ketika beriringan, air didalam tangki yang memiliki temperatur rendah ini terdorong untuk turun masuk ke dalam panel kolektor. Kondisi tersebut nantinya akan terus berkesinambungan sehingga menjadi sirkulasi air secara otomatis yang akumulasi terjadinya peningkatan temperatur air dan hasilkan air panas yang dapat dirasakan segala member keluarga tercinta.
Pemasangan Water Heater Solar Panel yang Tepat
Pemilihan lokasi pemasangan supaya Water Heater Solar Panel ini dapat bekerja optimal lebih baik dilaksanakan dengan sistem yang ideal. Dimana untuk panel kolektornya seharusnya diletakan pada suatu tempat, yang mana cahaya matahari dapat menyinari tanpa terhalang objek apapun di sepanjang hari. Hindari juga dari objek yang dapat menghambat seperti pohon, bangunan tinggi, tiang listrik, dan lain sebagainya.
Selain itu, Anda juga seharusnya mencari titik lokasi pemasangan yang optimal, dimana pipa instalasi air panas dibuat sependek mungkin dan dapat mengalir secara rata dengan baik kesemua titik keluaran. Pastikan juga konstruksi atap bangunan yang dipilih dapat menahan berat Water Heater solar panel dalam kondisi terisi air untuk bentang waktu lama.
Arah dan kemiringan pemasangan Water Heater solar panel ini nantinya juga akan memberi pengaruh daya kerjanya. Untuk memperoleh hasil optimal harap melihat ketetapan – tentuan seperti halnya, untuk tempat pemasangan yang ada diatas garis khatulistiwa maka lebih baik pemanas air tersebut dihadapkan ke arah utara. Silahkan Anda gunakan kompas untuk menetapkan arah mata angin secara ideal.
Jika pemasangannya tak dapat ideal ke arah utara maupun selatan, maka pergeseran yang sangat disarankan optimal 45 derajat ke arah timur maupun berat, akan namun pergeseran tersebut akan pengaruhi kinerja alat. Sementara itu, untuk lokasi pemasangan di Indonesia paling baik seandainya Water Heater solar panel ini dipasang pada kemiringan 10 derajat – 20 derajat pada bidang datar.
Jika pada lokasi yang dipilih arah maupun kimiringan atapnya diluar ketetapan yang telah disarankan, maka Anda dapat mengaplikasikan suatu rangka besi sebagai dudukan supaya posisi yang disarankan maupun disarankan masih dapat ditempuh seoptimal mungkin. Selain itu, seandainya arah utara atau selatan konsisten tak dapat dipilih, maka Anda dapat memilih arah timur seandainya pengaplikasian air panasnya lebih banyak sebelum jam 2 siang.
isu yang dapat kami bagikan seputar Water Heater solar panel, solusi hidup nyaman, aman, dan hemat. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: intisolar.com