Perhatikan Ini Saat Membeli Pemanas Air Tenaga Surya

0
98
views
sumber: google.co.id

Sekiranya Anda hendak menerapkan pemanas air energi surya, karenanya ada sebagian hal yang penting untuk diamati. Kebanyakan orang dikala membeli pemanas air energi surya kurang mengamati hal yang juga penting. Kesudahannya pemanas air hal yang demikian tak dapat berprofesi secara optimal dan dapat saja merugikan Anda. Berikut ialah sebagian hal yang perlu diamati sebelum membeli pemanas air energi surya.

Umpamanya yang perlu diamati dikala membeli pemanas air energi surya

1.            Lokasi

Umpamanya pertama yang penting untuk Anda observasi ialah dimana lokasi rumah Anda. hal ini dikarenakan berkhasiat untuk mengenal sebanyak apa potensi sumber tenaga sang surya yang dapat Anda pakai. Umumnya, Anda berada di provinsi Kalimantan Timur dan letaknya pas berada di garis khatulistiwa. Berarti kawasan Anda mempunyai potensi cahaya sang surya optimal sebanyak 4,8 kWh per hari dengan posisi solar pemanas air energi sang surya yang dihadapkan ke selatan.

2.            Arah pemasangan

Kian ialah arah pemasangan yang juga disesuaikan dengan arah rumah Anda. Arah atap rumah yang tepat ialah yang menghadap ke utara, sebab dengan demikian itu metode listrik energi sang surya juga akan berprofesi dengan lebih optimal. Akan namun seandainya atap rumah Anda tak menghadap ke arah hal yang demikian karenanya Anda cuma tinggal mengganti arah pemasangan yang cocok dengan arah yang pas.

3.            Kemiringan atap

Untuk memasang solar water heater juga dibutuhkan mengenal berapa kemiringan atap rumah Anda. Namun, di Indonesia mempunyai kemiringan atap sekitar 30 sampai 40 derajat. Umumnya miring atap rumah Anda, karenanya efisiensi dari panel surya yang akan diterapkan juga kian berkurang. Akan namun Anda tak perlu linglung sebab efisiensi ini cukup kecil seandainya dibandingi dengan sempurna produksi tenaga yang akan diwujudkan oleh pemanas air Anda.  

4.            Seberapa sering kali pemadaman listrik di rumah Anda

Umpamanya ini juga penting untuk diamati sebab pemakaian pemanas air energi sang surya tak cuma diterapkan dikala siang hari atau adanya sang surya saja.  Anda juga perlu untuk menerapkan tenaga listrik dikala rumah Anda mengalami pemadaman. Anda dapat menerapkan baterai sebagai bank tenaga.

Umpamanya ini sebab kelebihan listrik yang diwujudkan oleh panel surya akan disimpan dalam baterai, sehingga dikala rumah Anda mengalami pemadaman, Anda dapat menerapkan tenaga dari baterai hal yang demikian.

5.            Luas lahan yang tersedia

Ukuran atau luas dari lahan di atap yang Anda miliki akan berdampak pada jumlah panel surya yang dapat Anda pasang.  1 kWp metode solar pada pemanas air energi surya memerlukan sekitar 2.5 meter persegi. Luas dari atap Anda juga dapat memberi pengaruh ragam panel yang diterapkan seperti variasi monocrystalline atau crystalline.

Sumber: intisolarsurabaya.com