Pengertian dan Sistem Kerja AC Floor Standing

0
1758
views
Pengertian dan Sistem Kerja AC Floor Standing
sumber: google.co.id

AC floor standing betul-betul banyak diminati oleh mayarakat sebagai pendingin ruangan yang fleksibel dan praktis. Dikatakan praktis serta fleksibel sebab unit air conditioner ini kapabel dipindah tempatkan layak kemauan dan kebutuhan. Hasil aliran udara yang diberikan AC floor standing juga tidak keok melimpah dan nyaman. Seperti pendingin udara permanen yang telah banyak digunakan mulai dari perumahan sampai perkantoran yang mengusung teknik central maupun split yang sulit untuk dipindah lokasinya.
Pengertian AC Floor Standing
Tiba pada ulasan mengenai definisi serta sistem kerja AC floor standing. AC floor standing yakni unit pendingin ruangan berbentuk balok yang betul-betul mirip dengan kulkas atau refigerator. Sebab praktis, pendingin ruangan ini banyak digunakan di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). Beragam acara sering kali memanfaatkan performa jenis air conditioner jenis ini seperti hajatan pernikahan dan jenis pesta lainnya. kapasitas Air Conditioner atau AC yang terdapat di pasaran terdiri dari dua jenis yakni 2pk sampai 5pk.
Yang lebih untung dan praktis lagi, AC floor standing dilengkapi dengan remote control yang membikin pendingin ruangan yang satu ini kapabel dikuasai dari jarak jauh. Pengertian dan sistem kerja AC standing floor memang betul-betul fleksibel dan betul-betul praktis. Terutamanya AC ini cuma terdiri dari satu unit saja tanpa pipa atau unit lainnya. tidak seperti pendingin atau penyejuk ruangan jenis lainnya yang mempunyai dua unit untuk dipasangkan di dalam serta di luar ruangan. Hal ini tentu menjadi tambahan nilai plus akan performa pendingin atau penyejuk ruangan floor standing ini.
Sistem kerja AC Standing Floor
Masuk ke pembahasan tentang sistem atau sistem kerja dari AC jenis floor standing yang dikala ini banyak diminati masyarakat sebab kemudahan dan kepraktisannya. Kalau diperhatikan dari sistem pemasangan dan penggunaannya, AC standing floor memang cenderung betul-betul mirip dengan kipas angin. Pun fungsi secara garis besar dari unit pendingin ruangan ini juga sama dengan kipas angin yakni untuk menyejukkan udara dalam ruangan tersebut sehingga terhindar dari udara pengap dan panas.
Melainkan sistem kerja AC floor standing terang berbeda dengan kipas angin atau fan lazim. Pendingin ruangan standing floor menerapkan sistem kerja dengan mengubah air menjadi udara yang bersuhu dingin untuk dialirkan ke semua ruangan via lubang-lubang angin yang ada pada unitnya. Di dalam AC jenis ini, terdapat sebuah tangki yang fungsinya sebagai tampungan air yang menjadi bahan pokok produksi udara dingin atau sejuk.
Tidak jarang para produsen juga menerapkan teknologi turbo cooling function yang kapabel mempercepat pengerjaan pendinginan pada AC floor standing. Pun tidak jarang unit yang menerapkan auto swing louver yang kapabel bergerak secara otomatis untuk menyebarkan udara sejuk atau dingin menjadi lebih merata ke sebagian spot.
Demikianlah ulasan lengkap mengenai AC floor standing yang betul-betul ringkas dan praktis. Penerapan pendingin ruangan jenis in tidak cuma bisa digunakan di dalam ruangan atau indoor saja tapi juga bisa digunakan di luar ruangan atau outdoor.

sumber: acwahana.com