Keuntungan Menggunakan Solar Water Heater untuk Shower Kamar Mandi

0
43
views
sumber: google.co.id

Solar water heater menyediakan kebutuhan air panas setiap individu. Terlebih untuk mandi air hangat yang langsung dialirkan dari tangki penampungan air di unit pemanas. Bukan saja mandi mengaplikasikan gayung maupun membikin kolam air hangat, namun mandi dengan shower pun sangat cocok mengaplikasikan pemanas air bertenaga matahari.
Keuntungan Mengaplikasikan Solar Water Heater untuk Shower Kamar Mandi
Mandi dengan shower terlebih air hangat sangat menyegarkan. Air yang jatuh membasahi tubuh sangat terasa masuk ke pori-pori sebab penyebarannya secara menyeluruh. Nah, dengan bantuan pemanas air daya matahari tentu saja lebih banyak kemudahan yang didapat.

  1. Selalu Mendapat Air Hangat Bersih
    Mandi dengan shower sangat berbeda dengan mengambil air di bak mengaplikasikan gayung. Apalagi air hangat pemanas air daya solar akan sangat efisien mengaplikasikan shower. Air di bak sisa penerapan akan bercampur dengan air kotor yang disebabkan percikan sabun.
    Berbeda sekali dengan shower dimana air yang keluar cocok dengan yang dibutuhkan. Jadi, tidak mengotori air lainnya sehingga setiap diaplikasikan selalu air bersih. Kecuali itu, air hangat akan langsung tersebar secara merata ke segala tubuh. Hal ini juga menghemat penerapan air sebab tidak banyak yang terbuang.
    Bayangkan saja seandainya mandi mengaplikasikan gayung yang tidak cukup satu kali pengambilan di bak mandi. Artinya membutuhkan beberapa kali siraman sampai tubuh benar-benar bersih. Karena hal inilah, di perkotaan banyak orang memilih mandi air hangat mengaplikasikan shower.
  2. Hemat dan Efisien
    Mengaplikasikan unit pemanas air bertenaga matahari lebih efisien dan hemat dibandingakn pemanas air konvensional. Hal ini sebab air panas dikala dibutuhkan langsung mengalir dan keluar dikala kran dibuka. Semacam juga dikala tombol shower dihidupkan akan langsung menyebur air membasahi tubuh. Tak butuh waktu lama dan tidak membikin tagihan membengkak.
  3. Cepat
    Pemanas air daya surya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memanaskan air. Berbeda dengan cara tradisional yang membutuhkan beberapa menit untuk pemanasan air. Oleh sebab itu, dikala buru-buru dan mau mandi air hangat langsung dapat diaplikasikan tanpa perlu menunggu lama.
    Bayangkan saja seandainya masih mengaplikasikan cara tradisional sepatutnya mengaplikasikan panci, kemudian mengisi air panas ke bak mandi dan menyimpan panci yang selesai diaplikasikan. Bukan cuma menghabiskan waktu namun juga sangat merepotkan.
  4. Aman
    Unit pemanas air bertenaga surya lebih aman dibandingi mengaplikasikan daya listrik atau gas. Kecuali itu, air hangat yang diciptakan dari shower aman untuk bayi, remaja maupun orang dewasa. Apalagi untuk orang yang sedang sakit maupun badannya kurang sehat akan sangat baik menghilangkannya dengan mandi air hangat. Karena itu, alat ini sangat disarankan untuk dipasang di rumah.
    Nah, itulah beberapa profit yang akan didapat seandainya mandi air hangat dari water heater surya mengaplikasikan shower. Dibandingi mengaplikasikan gayung lebih efisien mengaplikasikan shower. Karena itu, langsung saja pasang solar water heater di rumah.

Sumber: intisolarsurabaya.com