Cuci Gorden Dengan Mudah Menggunakan Solar Water Heater

0
179
views
sumber: google.co.id

Pengaplikasian air hangat dari solar water heater rupanya tak cuma untuk keperluan mandi saja. Keperluan rumah tangga yang lainnya juga dapat memakai air hangat. Salah satunya yakni diaplikasikan untuk mencuci gorden. Gorden memang wajib dicuci dengan rutin supaya debu dan kotorannya juga ikut serta sirna. Kecuali itu mencuci kain dengan air hangat juga diandalkan dapat menghilangkan kuman yang merekat. Oleh sebab itu, berikut yakni sebagian sistem yang dapat Anda lakukan untuk mencuci gorden memakai air hangat.
Cuci Gorden Dengan Gampang Mengaplikasikan Solar Water Heater
Hal pertama yang perlu Anda persiapkan terpenting dulu yakni sebagian kelengkapan seperti berikut:
• Wadah yang cukup besar untuk menampung seluruh gorden yang berkeinginan Anda cuci.
• Cuka dan air perasan lemon atau jeruk nipis.
• Detergen atau sabun pencuci kain secukupnya.
• Untuk Anda yang mempunyai kulit yang peka kepada sabun pencuci kain atau asam cuka karenanya gunakanlah sarung tangan karet.
• Air hangat dari pemanas air energi surya yang cukup banyak dan sesuaikan dengan ukuran atau banyak tidaknya gorden yang dicuci. Sebab diperlukan air hangat yang cukup banyak karenanya Anda dapat memakai air hangat dari pemanas air energi surya supaya tak repot memasak air secara konvensional.
• Zona untuk menjemur yang cukup luas untuk ukuran gorden.
Level mencuci gorden

  1. Pertama yang telah pasti wajib Anda lakukan yakni melepas gorden dari relnya. Apabila gorden Anda memakai pengait besi karenanya pastikan seluruh pengaitnya telah dilepaskan supaya tak berkarat dan juga menyulitkan Anda dikala mencucinya. Kecuali itu, seandainya gorden yang akan Anda cuci rupanya terlalu banyak sampai ember yang Anda pakai tak mencukupi karenanya cuci secara bergiliran saja.
  2. Siapkan air hangat yang akan diaplikasikan untuk mencuci gorden. Pastikan air hangat hal yang demikian mencukupi. Apabila Anda memakai pemanas air dari energi sang surya karenanya Anda tak perlu memanaskan air sebab Anda cuma perlu menyalakan keran air saja.
  3. Pakailah sarung tangan karet untuk menghindari kulit tangan Anda yang iritasi imbas sabun detergen atau larutan asam cuka.
  4. Air hangat dari pemanas air energi sang surya yang telah ada pada ember tadi dapat Anda tambahkan dengan air larutan jeruk lemon dan juga cuka. Aduk hingga tercampur rata.
  5. Rendam gorden Anda dengan larutan air hangat, air jeruk nipis dan juga cuka tadi. Tujuannya supaya kotoran yang ada pada gorden dapat terangkat dengan total. Lamanya merendam gorden dapat Anda sesuaikan dengan seberapa kumal gorden Anda. Anda dapat merendam gorden Anda sekitar semalaman.
  6. Apabila telah Anda rendam semalaman, berikutnya Anda dapat mencuci gorden memakai mesin cuci dan detergen secukupnya. Anda juga dapat mencampurkan pengharum baju supaya baunya lebih harum dan wangi. Melainkan sebagian kain gorden tak pantas untuk dicuci dengan mesin cuci jadi Anda wajib mencucinya secara manual.
    Jemur gorden hal yang demikian di daerah yang cukup luas dan usahakan untuk menjemurnya secara memrentang supaya lebih kencang kering. Terbukti mencuci gorden memakai air hangat dari solar water heater memang betul-betul gampang.

Sumber: intisolarsurabaya.com