Cara Mengukur Luas Kulkas Agar Sesuai Ruangan Dapur

0
387
views
Cara Mengukur Luas Kulkas Agar Sesuai Ruangan Dapur

Kulkas hadir dengan berbagai jenis jenis dan varian ukuran. Tentu saat membeli kulkas, Anda harus menyesuaikan ukuran ruangan dengan ukuran luas lemari es yang tersedia. Cara mengukur luas kulkas agar pantas ruangan dapur dapat disesuaikan dengan jenis dan tipenya seperti berikut.
Cara mengukur luas kulkas agar pantas ruangan dapur
Alternatif pendingin dan penyimpanan pada kulkas juga dapat menjadi faktor penentu besar atau ukuran lemari es hal yang demikian. Ada 2 jenis, ialah tall/ upright dan under the counter. Untuk jenis pertama menawarkan kapasitas kulkas besar dalam menyimpan makanan hingga 200 liter Sementara jenis kulkas under the counter memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih kecil. Under the counter juga ada yang hadir dengan fitur tambahan seperti convenient ice box yang dapat dipakai untuk tempat penyimpanan frozen food.
Cara mengukur luas kulkas dapat dikerjakan dengan mengetahui berapa tinggi, panjang, dan lebar dari kulkas hal yang demikian. Selain itu, Anda juga harus menentukan contoh manakah yang ingin dibeli. Ada 3 contoh yang umumnya hadir di pasaran, seperti:
1. Freestanding fridges
Kulkas contoh ini dijadikan agar dapat menyesuaikan dengan ruangan dapur Anda. Dikala Anda ingin meletakkan jenis kulkas ini di dapur, karenanya sisihkan sedikit celah sebagai rongga ventilasi. Cobalah kasih dimensi kulkas sekitar 5 cm saja di bagian belakang kulkas. Sementara itu celah lainnya cukup kasih sekitar 2 hingga 3 cm saja, misalnya untuk bagian samping dan atas kulkas.
2. Built-in fridges
Kulkas seperti ini cenderung ditempatkan di bagian tengah ruangan dapur sehingga menjadi center dari tampilan dapur Anda. Dikala orang masuk ke dapur, karenanya lemari es ini menjadi konsentrasi utamanya. Kulkas seperti ini umumnya memang membutuhkan ruangan cukup besar. Dan sama seperti contoh kulkas sebelumnya, karenanya Anda harus menyisihkan beberapa ruangan untuk ventilasinya. Dikala Anda ingin beli kulkas yang baru, karenanya pastikan lemari es baru hal yang demikian konsisten pantas dengan ukuran dapur yang ada.
3. Built-under fridges
Kulkas ini tidak membutuhkan ruangan yang banyak karena umumnya peletakan dipasang di bawah meja dapur. Cara mengukur luas kulkas dengan benar untuk contoh built-under karenanya harus disesuaikan dengan ukuran meja dapur yang ada. Lalu dibutuhkan sekitar 1 cm saja sebagai celah ventilasi di bagian sisi-sisi kulkas. Kemudian di bagian belakang juga harus diberi sedikit celah untuk mencegah terjadinya overheat.
Sebagai catatan, saat Anda ingin meletakkan kulkas kasih juga sedikit ruang untuk jalan masuk sumber kekuatan listrik. Kalau kulkas Anda dilengkapi dengan fitur water dispenser dan atau plumbed ice, karenanya pertimbangkan juga hal hal yang demikian. Demikian isu mengenai sistem mengukur luas kulkas agar dapat disesuaikan dengan ruangan dapurnya. Jangan salah dalam menempatkan kulkas pantas dengan ruangan yang tersedia.