Cara Menghilangkan Bau Spons Dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
40
views
sumber: google.co.id

Bau yang ada pada spons rupanya dapat dihilangkan dengan air panas dari pemanas air tenaga surya. Sudah menjadi hal yang lazim bila spons cuci piring lebih gampang kumal dan bau. ini karena spons diaplikasikan untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran dari piring kumal atau peralatan dapur lainnya.
Sisa kotoran dan juga makanan pada piring akan berpindah pada spons cuci piring sehingga membuat bakteri dan juga bakteri lebih gampang untuk berkembang. Itulah kenapa yang membuat bau tak sedap pada spons cuci piring Anda.
Biasanya sabun cuci piring yang lazim akan sulit untuk membersihkan bau tak sedap pada spons. Untuk itu diperlukan metode lainnya supaya bau spons dapat hilang. Kecuali itu metode yang ideal juga dapat menolong supaya bakteri dan bakteri tak gampang berkembang biak. Berikut adalah sebagian metode yang dapat Anda lakukan.
Metode menghilangkan bau dari spons dengan air panas dari pemanas air tenaga surya

  1. Pertama adalah dengan mengisi bak cuci piring menggunakan air hangat. Air hangat tersebut dapat Anda dapatkan dari solar water heater supaya lebih praktis. Kemudian tuangkan sekitar 3 tetes sabun cuci piring cair.
  2. Masukkan spons yang berharap dicuci tersebut pada air berisi sabun cair. Remas-remas sampai mengeluarkan banyak busa. Kemudian Anda dapat membilasnya dengan air dingin seperti lazim. Tapi lebih bila Anda membilasnya dengan air panas juga.
  3. Akan melainkan untuk lebih membuat bakteri dan juga kumannya hilang, gunakan air panas dari pemanas air tenaga sang surya yang lebih praktis. Tuangkan pada cangkir atau wadah. Selanjutnya tambahkan 2/3 cangkir pemutih. Rendam spons tersebut selama 30 menit. Kemudian coba bilas dengan air bersih supaya sisa pemutih tersebut dapat hilang.
  4. Terakhir adalah semprotkan cuka pada spons untuk kemudian dapat Anda uapi atau steam pada panci atau oven. Lakukan hal tersebut selama 2 sampai 3 menit. Sesudah itu spons telah dapat Anda gunakan untuk mencuci piring lagi.
    Bau dari spons cuci piring memang tak dapat dihindarkan. Untuk itu Anda dapat lantas mencucinya dengan sabun cuci piring sampai bersih. Tujuannya untuk menghindari supaya spons tak gampang bau karena diaplikasikan terus menerus. Bersihkan spons lantas setelah Anda selesai mencuci piring.
    Akan lebih bagus bila Anda menggunakan sabun cuci piring dengan kandungan jeruk nipis yang dapat membunuh bakteri atau bakteri pada spons. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan air panas dari pemanas air tenaga surya. ini karena air panas diandalkan bagus untuk membunuh bakteri dan juga bakteri yang mungkin merekat pada spons.
    Itulah sebagian berita bermanfaat bagi Anda yang berharap membersihkan dan menghilangkan bau spons dengan menggunakan air hangat.

Sumber: intisolarbandung.com