Cara Melakukan Sitz Bath Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Surya

0
33
views
sumber: google.co.id

Banyak yang tidak tahu, bahwa merendam zona genital dan pantat dengan air hangat dari pemanas air daya surya baik untuk kesehatan ibu hamil. Sitz bath yaitu salah satu perawatan pada zona pantat, genital dan juga perineum mengaplikasikan air hangat.
Cara ini bisa menolong untuk membersihkan zona genital dan juga meredakan rasa gatal yang kerap kali terjadi pada vagina. Cara ini juga baik dikerjakan untuk menolong cara kerja penyembuhan sesudah melahirkan.
Ada sebagian manfaat yang bisa diperoleh seandainya berendam mengaplikasikan air hangat lebih-lebih untuk zona genital. Salah satunya yaitu untuk menyelesaikan ambeien. Ambeien ini yaitu permasalahan yang cukup kerap kali dialami oleh wanita yang baru saja melahirkan.
Hal ini bisa terjadi sebab cara kerja mengejan dikala melahirkan. Salah satu cara untuk mengurangi permasalahan ambeien hal yang demikian yaitu dengan melalukan sitz bath. Berikut yaitu sebagian cara yang bisa dikerjakan.
Cara Melaksanakan Sitz Bath Dengan Air Hangat Pemanas Air Kekuatan Surya

  1. Pakai wadah yang ideal
    Pertama yang perlu dikerjakan yaitu dengan memilih wadah atau tempat yang ideal untuk melaksanakan sitz bath hal yang demikian. Umumnya ada alat khusus yang bisa dipakai untuk berendam dengan air hangat yang bisa dibeli dengan offline atau online.
    Akan melainkan seandainya tidak mempunyai alat hal yang demikian, maka Anda juga bisa mengaplikasikan bak mandi saja. Caranya juga gampang, Anda hanya perlu mengisi bak hal yang demikian dengan air hangat solar water heater dengan tinggi sekitar 7 hingga 10 cm. Melainkan pastikan seandainya temperatur air yang dipakai hal yang demikian tidak terlalu panas.
  2. Pakai sebagian campuran bahan lainnya
    Untuk menolong mempercepat cara kerja penyembuhannya, maka bisa mengaplikasikan tambahan bahan yang lainnya. Ada yang mengaplikasikan tambahan berupa garam mandi guna mengurangi bengkak dan rasa gatalnya.
    Selain mengaplikasikan garam, juga bisa mengaplikasikan bahan yang lainnya seperti minyak zaitun, soda kue, cuka dan minyak esensial. Hindari untuk menambahkan sabun sebab bisa menyebabkan kulit yang iritasi dan kering. Selain itu hindari juga bahan lainnya yang bisa memperburuk situasi kulit.
  3. Duduk dengan nyaman
    Setelah bak mandi telah diisi dengan air hangat pemanas air daya sang surya dan bahan tambahan lainnya, maka Anda telah bisa duduk dengan nyaman. Lakukan hal hal yang demikian kurang lebih selama 15 menit. Apabila suhunya telah mulai turun, maka Anda bisa menambahkan air panas kembali.
    Setelah selesai, maka Anda bisa mengeringkan dengan cara menepuk zona yang basah mengaplikasikan handuk kering. Apabila Anda mempunyai ambeien, maka berikutnya bisa mengoleskan obat salep.
    Melaksanakan sitz bath dengan air panas dari pemanas air daya surya ini bisa Anda lakukan sebagian kali dalam seminggu. Dengan demikian efeknya jauh lebih terasa lebih-lebih bagi mereka yang mempunyai ambeien dan gatal ataupun ibu yang baru saja melahirkan. Air panasnya bisa diperoleh dari pemanas surya agar tidak repot.

Sumber: intisolarbandung.com