Cara Bongkar AC Split Mitsubishi Inverter Untuk Perbaikan/ Perawatan

0
61
views
sumber: google.co.id

AC split Mitsubishi inverter ialah macam AC yang kapabel mengambil hati masyarakat pecinta AC. Hal ini dikarenakan AC ini mempunyai teknologi baru yang kapabel mendinginkan ruangan dengan pesat. Bentukannya yang amat modern sehingga beberapa orang merasa keder bagaimana metode mengungkap AC. Berikut sebagian metode bongkar AC split jikalau Anda mau melaksanakan pembenaran atau perawatan.
Sistem mengungkap AC split Mistsubishi inverter

  1. Persiapkan Alat tempur yang akan diaplikasikan
    Sebelum mengungkap AC silahkan persiapkan sebagian alat tempur seperti:
    • taspen
    • kunci L
    • obeng
    • palu kecil
    • kunci inggris
    • tang
    Sebagian alat itu beberapa dapat Anda peroleh di kios AC terdekat yang menyediakan sebagian kelengkapan servis AC. Eksistensi alat-alat hal yang demikian tentunya mempermudah dalam hal pembongkaran dan juga pelepasan baut-baut dan komponen kecil yang ada di dalam AC. Ada hal yang wajib dilihat sebelum mengungkap AC yakni jangan memperbolehkan freon terlepas di udara. Dikarenakan jikalau terbuang ke udara pengaruhnya bisa mengakibatkan pemanasan global serta merusak lapisan ozon.
  2. Siapkan AC
    Nyalakan AC dengan remote lalu biarkan sejenak jangan lantas diungkap, hal ini bertujuan untuk membikin freonnya konsisten stabil. Kemudian masuk ke unit outdoor (dalam hal ini jangan lantas ceroboh mau meraba unit indoornya untuk mengantisipasi adanya kerusakan). Kemudian mulailah dengan membuka tutup yang ada di komponen kran pipa refrigeran. Sesudah itu bukalah komponen Freon dan pasang selang manifold.
  3. Pakai obeng dan kunci inggris dengan hati-hati
    Dikala mengaplikasikan obeng pastikan ideal mengenai bautnya sehingga baut gampang untuk dicabut dan tak meleset malah melukai tangan. Berikutnya ialah membuka tutup baut diawali dari komponen yang lebih kecil kemudian yang besar dengan kunci inggris. Ingat sedangkan tak demikian itu tajam tapi kunci inggris juga dapat melukai tangan. Diperlukan keuletan dan konsentrasi yang tinggi dalam melaksanakan pelepasan dan letakkan di sebuah wadah supaya tak sirna. Baut yang sirna dapat dibeli di distributor AC terdekat.
  4. Fokus dalam mengaplikasikan kunci L
    Kunci L diaplikasikan untuk menutup kran pipa yang komponen kecil. Jangan lupa observasi jarum yang berada di manifold kemudian pastikan sampai hingga spot nol. Kemudian pakai kunci L untuk menutup kran pipa yang berukuran besar dan matikan AC dengan pesat. Potonglah kabel kiriman yang ada mengaplikasikan tang potong untuk mematikan AC secara pesat atau dengan metode minta bantu seseorang sebelumnya untuk mematikan AC melewati remote yang sudah disediakan.
  5. Cek ulang langkah Anda
    Bila langkah yang Anda pakai telah tak ada permasalahan atau tak ada satu malahan yang terlewat baru Anda dapat melanjutkan ke tahap berikutnya yakni mengungkap komponen unit indoor AC. Tapi jikalau belum yakin silahkan cek ulang untuk mengurangi risiko kerusakan AC. Sebagian kontraktor AC masih mengalami banyak kesusahan dalam mengungkap AC.
    Itulah sebagian metode mengungkap AC split Mitsubishi inverter yang semoga berguna untuk Anda.

Sumber: acwahana.com